UEFA Mungkinkan Tambahan Pemain Pada Extra Time di Liga Champions dan Europa

Klub di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa, akan diizinkan untuk melakukan pergantian keempat jika pertandingan memasuki waktu tambahan pada musim depan, UEFA mengatakan pada Kamis (5/7/2018).
Martin Sihombing | 05 Juli 2018 17:46 WIB
Markas UEFA di Nyon, Swiss - Reuters/Denis Balibouse

Bisnis.com,  NYON, Swiss  -  Klub di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa, akan diizinkan untuk melakukan pergantian keempat jika pertandingan memasuki waktu tambahan pada musim depan, UEFA mengatakan pada  Kamis (5/7/2018).

FIFA, badan yang mengatur olahraga, menyetujui penggunaan pengganti keempat dalam perpanjangan waktu awal tahun ini dan aturan telah sukses di Piala Dunia yang sedang berlangsung di Rusia.

Menurut undang-undang UEFA yang diubah, tim-tim di Liga Champions dan Liga Europa masih akan diperbolehkan tiga pemain pengganti dalam waktu normal, tetapi dapat membuat perubahan lain ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Tim yang telah membuat kurang dari tiga pergantian dalam 90 menit standar masih dapat membuat total empat perubahan sepanjang waktu ekstra.

"Serangkaian amandemen terhadap Undang-Undang Sepakbola dari The Game mulai berlaku segera di berbagai kompetisi UEFA," kata badan sepakbola Eropa itu dalam sebuah pernyataan.

UEFA juga mengatakan  klub-klub di Liga Champions dan Liga Europa dapat mendaftar maksimal tujuh pengganti pada lembar pertandingan, kecuali untuk final, di mana 12 pemain pengganti dapat terdaftar.

Hukum seputar penggunaan komunikasi elektronik di bidang teknis juga diubah oleh UEFA.

"Undang-undang ... telah diubah untuk menetapkan  segala bentuk komunikasi elektronik oleh pejabat tim diizinkan jika itu secara langsung berkaitan dengan kesejahteraan atau keamanan pemain, atau untuk alasan taktis/pembinaan," kata UEFA.

"Namun, hanya peralatan kecil, bergerak, digenggam ... yang bisa digunakan."

UEFA mengatakan, para pejabat tim yang menggunakan peralatan tidak sah akan diberhentikan dari area teknis.

Sumber : Reuters

Tag : uefa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top