Prediksi Skor Prancis Vs Argentina, Head to Head, Susunan Pemain, Prediksi FIFA

Prediksi Skor Prancis Vs Argentina, Head to Head, Susunan Pemain, Prediksi FIFA
Andhika Anggoro Wening | 29 Juni 2018 20:10 WIB
Striker Argentina, Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tengah Argentina, Giovani Lo Celso, yakin timnya mampu meladeni permainan Prancis kendati diliputi kecemasan karena akan menghadapi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018.

Argentina akan menghadapi Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6).

Juara dunia dua kali, Argentina, lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup D menyusul kemenangan dramatis 2-1 atas Nigeria dalam pertandingan terakhir.

Lo Celso yang merumput bersama pemain-pemain Prancis di PSG -- Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola -- mengatakan laga itu akan berlangsung sengit.

"Kami menghadapi lawan yang hebat, tim hebat yang tak terkalahkan di fase grup. Tapi kami tahu, kami juga tim besar dan kami memiliki senjata. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan hebat," kata Lo Celso dilansir AFP.

"Tim Prancis, dengan ruang dan pemainnya, dapat menempatkan Anda dalam bahaya. Secara umum, mereka tim yang sangat bagus dan sangat bersatu."

"Meskipun punya banyak kekuatan, mereka juga memiliki kekurangan dan kami harus mengambil keuntungan dari itu," kata Celso.

Bek Argentina, Federico Fazio, mengatakan kemenangan atas Nigeria telah meningkatkan semangat timnya setelah kekalahan 3-0 dari Kroasia.

"Itu adalah sikap yang berbeda dari seluruh tim, dari semua pemain di laga ketiga," kata Fazio.

Sementara itu, tim Prancis mengakui kehebatan Lionel Messi yang menjadi momok dari lini belakang setiap lawan.

"Sebagian besar dari kami mengenalnya karena kami telah bermain melawan dia atau bermain dengan dia (di Barcelona)," kata penjaga gawang cadangan Prancis, Mandanda.

Selain Mandanda, pemain Prancis lainnya juga buka suara soal performa Messi di lapangan. Bek tengah Prancis yang juga bermain di klub Paris Saint-Germain, Kimpembe menilai Messi tidak bisa dihentikan oleh satu orang saja.

“Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya tidak berpikir siapa pun di planet ini memiliki solusi untuk menghentikan Messi. Satu-satunya solusi adalah kita harus kolektif sebagai satu tim,” ucap Kimpembe.

Namun meski demikian, Kimpembe menambahkan pernyataan bahwa Messi bukanlah satu-satunya pemain berkualitas dalam skuad Jorge Sampaoli. Ada beberapa nama yang tak kalah berbahaya di skuad Argentina seperti Sergio Aguero, Angel di Maria, dan Paulo Dybala.

“Bukan hanya Messi di tim itu, ada nama-nama besar lainnya. Dan mereka memiliki banyak pengalaman. Ini akan menjadi sangat, sangat rumit, ”katanya.

Kimpembe tampaknya tak akan menghadapi Messi pada laga di Arena Kazan Sabtu malam besok. Hal itu dikarenakan Didier Deschamps lebih memilih rekan setim Messi di Barcelona, Samuel Umtiti. menjadi pilihan utama yang dipasangkan dengan bek Real Madrid, Raphael Varane.

Komentar Pelatih:

Deschamps (Prancis):

"Sebuah kompetisi baru dimulai sekarang, eliminasi langsung," kata Deschamps.

"Kami mendapatkan apa yang kami inginkan. Sekarang Argentina muncul di depan kami, tapi kami ada di sana dan kami bertujuan untuk lolos ke babak berikutnya setelah itu."

Pemain yang Diwaspadai:

* Argentina: Sekali lagi, Lionel Messi akan menjadi perhatian setelah bintang asal Barcelona itu berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2018 melawan Nigeria di pertandingan terakhir Grup D. Jika Messi kembali bermain apik, bukan tidak mungkin pertahanan Prancis bisa dijebol.

*Prancis: Kylian Mbappe dianggap sebagai pemain kunci. Penyerang Paris Saint-Germain yang berusia 19 tahun sudah memiliki satu gol. Mbappe akan berusaha memanfaatkan kecepatan dan kelincahannya untuk merangsek ke pertahanan Argentina sambil disokong pemain bintang lainnya seperti Antoine Griezmann.

Hasil Head to Head Prancis Vs Argentina:

Pertandingan hari Sabtu (30/6/2018) nanti akan mewakili pertemuan ke-12 antara kedua negara. Argentina mencatat enam kemenangan dan Perancis hanya dua kemenangan.

Pertandingan pertama mereka terjadi di Piala Dunia pertama pada 1930, sementara dua pertandingan terjadi sejak Prancis menang dalam pertandingan persahabatan pada 1986.

Argentina telah memenangkan dua pertandingan terakhir di tanah Prancis, dengan kemenangan 1-0 tercatat di Paris pada 2007 dan kemenangan 2-0 di Marseille pada 2009.

  • 15 Jul 1930 France v Argentina W 0-1 FIFA World Cup
  • 03 Jun 1965 France v Argentina D 0-0 International Friendly
  • 08 Jan 1971 Argentina v France L 3-4 International Friendly
  • 12 Jan 1971 Argentina v France W 2-0 International Friendly
  • 25 Jun 1972 Argentina v France D 0-0 Independence
  • 18 May 1974 France v Argentina W 0-1 International Friendly
  • 26 Jun 1977 Argentina v France D 0-0 International Friendly
  • 06 Jun 1978 Argentina v France W 2-1 FIFA World Cup
  • 26 Mar 1986 France v Argentina L 2-0 International Friendly
  • 07 Feb 2007 France v Argentina W 0-1 International Friendly
  • 11 Feb 2009 France v Argentina W 0-2 International Friendly

Prediksi susunan pemain Prancis vs Argentina:

Prancis line up:
Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Matuidi; Mbappe, Pogba, Fekir; Griezmann

Argentina line up:
Armani; Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Banega, Perez; Meza, Aguero, Messi

Prediksi Skor Prancis vs Argentina:

Skor Prancis vs Argentina: 1-3
Skor Prancis vs Argentina: 2-1
Skor Prancis vs Argentina: 1-2

Data Fakta Prancis Vs Argentina:

Aguero berharap masuk starting lineup setelah Gonzalo Higuain tidak efektif melawan Nigeria awal pekan ini.

Franco Armani hampir pasti akan mempertahankan tempatnya di tim Argentina setelah melakukan debutnya tengah pekan ini, tetapi posisi Angel Di Maria di tim beresiko.

Paulo Dybala kemungkinan besar belum dimainkan Sampaoli dari awal karena posisinya yang bentrok dengan Messi.

Deschamps telah membuktikan bahwa ia senang untuk mencampur skuadnya, sehingga sulit diprediksi pemain mana yang akan tampil pada hari Sabtu.

Hugo Lloris akan kembali ke gawang, sementara Samuel Umtiti dan Paul Pogba akan tampil di lini pertahanan dan lini tengah, tetapi Deschamps belum memiliki keputusan soal lini depan.

Kylian Mbappe diharapkan masuk menggantikan Ousmane Dembele, tetapi Olivier Giroud belum tentu jadi starter karena Antoine Griezmann bisa bermain di tengah.

Nabil Fekir yang biasa ada di bangku cadangan bermain mengesankan dan kemungkinan besar bakal masuk line up, sementara itu Djibril Sidibe akan menggantikan Benjamin Pavard di bek kanan.

Prediksi Hasil Prancis Vs Argentina (FIFA):

Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Trans TV, Prancis Vs Argentina

 Jadwal siaran langsung babak 16 besar atau perdelapan final Piala Dunia 2018 rencananya akan ditayangkan di Trans TV mulai 30 Juni.

Babak 16 besar langsung menyajikan partai besar antara Prancis vs Argentina. Prancis yang berjuluk Les Bleus adalah juara dari grup C sedangkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi merupakan runnerp up grup C.

Tidak hanya itu, setelah laga Prancis vs Argentina, akan hadir pertandingan yang tidak kalah menarik yaitu Uruguay vs Portugal.

Berikut tim yang lolos dari masing-masing grup:

Grup A: Uruguay, Rusia
Grup B: Spanyol, Portugal
Grup C: Prancis, Denmark
Grup D: Kroasia, Argentina
Grup E: Brasil, Swiss
Grup F: Swedia, Meksiko
Grup G: Belgia, Inggris
Grup H: Kolombia, Jepang

Jadwal siaran langsung babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Trans TV:

Sabtu, 30 Juni 2018
21:00 WIB Prancis vs Argentina (Kazan Arena, siaran langsung Trans TV)

Minggu, 1 Juli 2018
01:00 WIB Uruguay vs Portugal (Fisht Olympic, Trans TV)
21:00 WIB Spanyol vs Rusia (Luzhniki, Trans TV)

Senin, 2 Juli 2018
01:00 WIB Kroasia vs Denmark (Nizhny Novgorod, Trans TV)
21:00 WIB Brasil vs Meksiko (Samara Arena, Trans TV)

Selasa, 3 Juli 2018
01:00 WIB Belgia vs Jepang (Rostov Arena, Trans TV)
21:00 WIB Swedia vs Swiss (St Petersburg, Trans TV)

Rabu, 4 Juli 2018
01:00 Kolombia vs Inggris (Spartak, Trans TV).

 

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top