PREVIEW Jerman vs Korsel: Susunan Pemain, Head To Head, Prediksi

Jerman akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan terakhir GrupF di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018). Angka tiga menjadi target untuk kepastian lolos ke babak 16 besar dan lebih dari dua gol.
Martin Sihombing | 27 Juni 2018 05:42 WIB
Pemain Jerman, Mats Hummels - Reuters

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Jerman  akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan terakhir GrupF di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).  Angka tiga menjadi target untuk kepastian lolos ke babak 16 besar dan lebih dari dua gol.

Rabu (27/6) - 21.00

F

Korsel  v Jerman

Kazan Arena, Kazan

 Klasemen Sementara Grup F

Tim

M

M

S

K

GM

GK

S

Poin

Meksiko

2

2

0

0

3

1

2

6

Jerman

2

1

0

1

2

2

0

3

Swedia

2

1

0

1

2

2

0

3

Korsel

2

0

0

2

1

3

-2

0

Jerman, yang kini di posisi kedua dengan tiga angka, belum aman. Jika kalah dan, minimal, Swedia seri dengan Meksiko, The Panzer harus angkat koper dan pulang lebih awal.  Menang dengan dua gol, akan mengamankan posisi mereka. Pasalnya, Swedia juga harus mengoleksi gol yang sama besar, tetapi dia menghadapi Meksiko, yang menjadi pimpinan klasemen grup.

Tapi, Korea Selatan --yang menjadi  satu-satunya tim di Piala Dunia ini yang kalah dalam dua pertandingan pertama mereka-- masih bisa bersorak lolos kualifikasi, meskipun sangat tipis.

Peluang untuk meraup tiga poin

Jerman akan menghadapi Jerman tanpa Jerome Boateng setelah kartu merahnya saat melawan Swedia, tetapi bek tengah lainnya Mats Hummels kembali fit setelah cedera leher. Bahkan gelandang Sebastian Rudy mungkin bisa bermain dengan topeng pelindung setelah menjalani operasi kecil di hidungnya pada hari Minggu.

Di sisi lain,  Korea Selatan akan tanpa kapten Ki Sung-yueng, yang memiliki cedera betis.  Pelatih Shin Tae-yong tahu timnya harus menang sehingga dapat memilih menyerang sebagai hasilnya.

Korea Selatan v Jerman
Grup F  Piala Dunia

Di mana: Arena Kazan
Kapasitas: 45.000
Kapan: Rabu, 27 Juni 2018 - 21.00
Wasit: Akan diumumkan

Statistik kunci:
    
* Jerman akan lolos jika mereka menang dengan dua atau lebih gol atau hasil Swedia yang lebih baik melawan Meksiko di pertandingan Grup F lainnya dimainkan pada saat bersamaan.

* Jika Jerman dan Swedia seri,  tim di skor lebih tinggi  dalam permainan akan selesai di posisi kedua. Jika kedua hasil imbang dengan skor yang sama, Jerman finis kedua karena kemenangan mereka atas Swedia.

* Korea Selatan harus mengalahkan Jerman dengan lebih dari dua gol dan berharap Meksiko akan mengalahkan Swedia, melompat ke tempat kedua di grup.
    
* Kapten Korea Selatan Ki Sung-yueng dikesampingkan dengan regangan betis
    
* Bek tengah Jerman Jerome Boateng diskors untuk permainan setelah dikirim keluar dengan kartu merah  melawan Swedia.

 
* Thomas Mueller dari Jerman dan Mats Hummels akan kehilangan siapa pun pada pertandingan berikutnya melalui suspensi jika mereka kartu kuning.

* Jerman belum dieliminasi di putaran pertama Dunia Piala sejak 1938.
    
Klasemen Sementara    

  • Meksiko 2 2 0 0 3 1 2 6
  • Jerman 2 1 0 1 2 2 0 3
  • Swedia 2 1 0 1 2 2 0 3
  • Korsel 2 0 0 2 1 3 -2 0

    

Pertemuan sebelumnya:
* Jerman telah memenangkan kedua pertemuan Piala Dunia sebelumnya melawan Korea Selatan. Mereka mengalahkan Korea 1-0 di  semifinal Piala Dunia 2002  dan tampil sebagai pemenang dalam thriller 3-2 di pertemuan grup Piala Dunia 1994.

* Secara total kedua belah pihak telah bermain tiga kali dengan hasil  Jerman mendapatkan dua kemenangan untuk Korea Selatan.

Pelatih kepala Korea Selatan Shin Tae-yong mengatakan tim tidak sempurna: "Kami memiliki masalah sistemik. Kami harus berpikir bagaimana kami dapat meningkatkan liga domestik kami dan bekerja dengan pemain muda. Kami tidak memiliki pengalaman dan itu tidak datang dalam semalam."

Sementara itu, pelatih kepala Jerman Joachim Loew: "Kami memiliki banyak alternatif, yaitu struktur skuad kami. Ini adalah tentang menggunakan semua kemungkinan. Para pemain yang tidak bermain pasti akan tetap dibutuhkan."

Head-to-head
• Dua dari tiga pertandingan antara Korea Selatan dan Jerman berada di putaran final Piala Dunia, dengan Jerman memenangkan kedua pertandingan  yakni 3-2 pada 1994 dan  1-0 pada 2002. Satu-satunya kemenangan Korea Selatan melawan Jerman adalah persahabatan pada 2004.

Korea Selatan
• Son Heung-min melakukan delapan tembakan dalam kekalahan mereka ke Meksiko - tiga lebih banyak dari yang diraih Korea Selatan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Swedia.
• Korea Selatan telah mengakui penalti di kedua pertandingan mereka - mereka hanya kebobolan satu kali penalti dalam 29 pertandingan gabungan Piala Dunia sebelumnya.
• Mereka telah kehilangan empat pertandingan terakhir secara berturut-turut di Piala Dunia, rekor terburuk  mereka karena mereka juga kalah empat kali berturut-turut antara 1986 dan 1990.

Prediksi Line Up

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Sule, Hummels, Hector; Kroos, Gundogan; Muller, Reus, Werner; Gomez.

Korsel  (4-2-3-1): Hyun-Woo; Yong, Hyun-Soo, Young-Gwon, Min-Woo; Jae-Sung, Se-Jong; Seon-Min, Heung-Min, Hee-Chan; Shin-Wook.

Jerman
• Jerman tidak pernah gagal maju dari babak penyisihan grup di Piala Dunia.
• Mereka telah memenangkan semua lima pertandingan Piala Dunia mereka melawan melawan tim Asia, mencetak 19 gol secara total dan menjaga clean sheet di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka.
• Kemenangan Jerman atas Swedia adalah yang pertama di Piala Dunia setelah mereka kemasukan gol pembuka sejak final 1998 ketika mereka mengalahkan Meksiko 2-1.
• Mereka telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan kompetitif terakhir mereka (D1, L1) sejak kalah dari Prancis di Euro 2016.
• Toni Kroos telah terlibat dalam lima gol dalam lima pertandingan terakhir Piala Dunia (tiga gol dan dua assist).
• Joshua Kimmich memasukkan 22 umpan silang, yang paling banyak dari pemain manapun di Piala Dunia ini setelah dua putaran pertandingan.

 

Sumber : reuters/bbc/thesun

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top