PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Denmark, Preview, Head To Head, Griezmann Siap

Prancis belum bersinar di Piala Dunia, tetapi mereka memiliki alasan yang kuat untuk menunjukkan mereka memiliki sesuatu yang istimewa ketika mereka menghadapi Denmark di final Grup C pada hari Selasa (26/6/2018).
Martin Sihombing | 26 Juni 2018 04:20 WIB
Timnas Prancis - Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Prancis belum bersinar di Piala Dunia, tetapi mereka memiliki alasan yang kuat untuk menunjukkan  mereka memiliki sesuatu yang istimewa ketika mereka menghadapi Denmark di final Grup C pada hari Selasa (26/6/2018).

Les Bleus telah lolos ke babak sistem gugur dengan kemenangan melawan Australia dan Peru, tetapi mereka ingin menghindari Kroasia di babak 16 besar setelah cara tim Balkan, favorit ke atas Grup D, mengesankan  dalam pertandingan pembuka mereka.

Prancis membutuhkan hasil imbang untuk juga memimpin grup mereka untuk pertemuan yang berpotensi lebih menguntungkan dengan kemungkinan tempat kedua di Grup D, Argentina atau Nigeria.

Alasan lain bagi mereka untuk memamerkan yang terbaik adalah pernyataan yang dibuat oleh pelatih Denmark Age Hareide, yang bulan lalu menepis sisi Didier Deschamps sebagai "tidak ada yang istimewa."

"Kami membicarakan hal ini di antara kami dan kami akan ingin menunjukkan kepadanya bahwa dia salah," kata gelandang Corentin Tolisso.

Hareide juga mengkritik kecintaan Paul Pogba terhadap potongan rambut, komentar gelandang asal Prancis itu tertawa.

"Seharusnya saya mengecat rambut saya merah. Tapi serius, kami akan melakukan pembicaraan di lapangan," katanya pada  Minggu (24/6/2018).

Denmark akan maju dengan hasil imbang tetapi kekalahan, dipasangkan dengan kemenangan Australia melawan Peru, bisa mengirim mereka mengepak.

Prancis tampaknya lebih takut Kroasia daripada Denmark, lawan mereka telah mengalahkan enam kali dalam tujuh pertemuan terakhir mereka.

"Di Grup itu (D), Kroasia tampaknya menjadi lawan paling berbahaya jadi mari kita coba untuk menyelesaikan terlebih dahulu untuk menghindari mereka," kata Tolisso.

"Katakan saja Kroasia adalah tim yang harus dihindari," kata Pogba.

Belum jelas apakah Deschamps akan tertarik untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci sebelum babak sistem gugur.

Bentuk striker Antoine Griezmann, yang  lelah saat tiba di Rusia setelah musim klub yang panjang bersama Atletico Madrid, tetap menjadi potensi sebagai headache bagi tim.

"Saya akan menjadi lebih baik. Itu sama di Euro 2016. Saya berada di terbaik untuk babak sistem gugur," kata Griezmann.

Jika Deschamps memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain, dia bisa menempatkan Pogba dan Blaise Matuidi di bangku cadangan setelah mereka meraih kartu kuning di pertandingan pembukaan.

Pemain Denmark William Kvist, yang cedera dalam pertandingan pertama mereka melawan Peru dan telah kembali ke rumah untuk pemeriksaan medis, akan kembali ke Rusia pada Minggu, tetapi mungkin tidak akan fit untuk bermain, lapor siaran TV2 Denmark.

FAKTA

Denmark v Prancis  Grup C

Waktu:  Selasa.

Dimana: Luzhniki stadion Kapasitas: 81.000

Kapan: Selasa, 26 Juni 2018 -- 21.00 WIB

Wasit: Akan diumumkan

Statistik kunci:

* Prancis memiliki kualifikasi untuk putaran berikutnya

* Mereka akan berada di puncak grup jika mereka menghindari kekalahan

* Denmark membutuhkan hasil imbang untuk maju dan menang untuk memuncaki grup

* Denmark bisa melalui kekalahan, tetapi mereka akan keluar jika kalah dan Australia mengalahkan Peru dan Denmark berakhir dengan selisih gol yang lebih buruk atau lebih banyak kartu kuning

* Prancis telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Denmark, mencetak 14 gol dan kebobolan dua

* Les Bleus kini telah mencapai babak sistem gugur turnamen besar untuk keempat kalinya berturut-turut

* Hasil terbaik Prancis di Piala Dunia datang pada  1998 ketika mereka memenangkan gelar di kandang sendiri

* Hasil terbaik Denmark di Piala Dunia juga terjadi pada  1998, ketika mereka mencapai babak perempat final, di mana mereka dikalahkan oleh Brasil yang akhirnya menjadi runner-up.

 

Klasemen Sementara

  • Prancis 2 2 0 0 3 1 2 6
  • Denmark 2 1 1 0 2 1 1 4
  • Australia 2 0 1 1 2 3 -1 1
  • Peru 2 0 0 2 0 2 -2 0

 

 

Pertemuan sebelumnya:

Prancis mengalahkan Denmark sembilan kali dalam 14 pertemuan, untuk sekali imbang dan empat kekalahan. Mereka bertemu dua kali di Piala Dunia, masing-masing tim memenangkan satu pertandingan.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top