Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Telak Lawan Panama, Pelatih Timnas Inggris Justru Tak Puas

Meski Inggris mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1 dalam laga pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 tadi malam, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate ternyata tak puas dengan penampilan timnya.
Gareth Southgate/Reuters-Sergio Perez
Gareth Southgate/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Meski Inggris mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1 dalam laga pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 tadi malam, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate ternyata tak puas dengan penampilan timnya.

Southgate, yang juga pernah membela tim nasional Inggris pada masanya, yakin timnya bisa bermain lebih baik.

“Saya tidak suka performa kami di awal pertandingan dan saya tidak suka dengan adanya gol balasan. Tapi harus diakui pada pertengahan pertandingan, kami cukup bagus. Saya memang bersikap super kritis,” ujar Southgate, seperti dikutip BBC.

Kemenangan itu mengikuti kemenangan 2-1 oleh Inggris atas Tunisia di Grup G dalam pertandingan pembuka pada 18 Juni.

“Ini aneh karena saya justru lebih menyukai kemenangan melawan Tunisia, karena ketegangan dan beberapa hal yang kita lihat,” lanjut Southgate.

“Kami mungkin bermain dengan lebih baik sebelumnya tetapi hari ini [tadi malam] kami tampil lebih baik di depan gawang. Saya tahu berapa banyak orang yang menonton di rumah pada Minggu sore dan itu bagus untuk memberi mereka sesuatu yang menghibur,” ungkapnya.

Dalam pertandingan melawan Panama tadi malam, Inggris yang menurunkan beberapa bintangnya di starting "line-up" antara lain John Stones, Jordan Henderson dan Harry Kane, langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Gol Inggris dicetak oleh John Stones (8', 40'), Harry Kane (22', 45', 62') dan Jesse Lingard (36'). Sementara gol balasan Panama dicetak Felipe Baloy (78').

Dengan hasil ini, Inggris memuncaki Grup G dan dipastikan lolos ke 16 besar bersama Belgia yang sama-sama telah mengumpulkan enam poin namun berbeda selisih gol.

Di pertandingan terakhirnya, Inggris akan menghadapi Belgia dalam pertarungan adu gengsi untuk menentukan pemuncak klasemen grup G.

Meski tidak terlalu puas dengan beberapa aspek dari permainan timnya melawan Panama, Southgate cukup senang dengan perkembangan timnya di turnamen ini.

“Kami ingin menjaga momentum, jadi kami harus memikirkan skuat yang kami turunkan untuk melawan Belgia. Ada beberapa pemain yang butuh tampil, tetapi kami juga ingin terus memenangkan pertandingan. Ini keputusan yang bagus untuk dibuat,” ucapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper