Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Lolos ke Fase Knock Out, vs Spanyol atau Portugal di 16 Besar?

Rusia praktis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 atau perdelapan final setelah menundukkan Mesir dengan skor 3-1.
Dua pemain Rusia, Fyodor Smolov (kiri) dan Aleksandr Samedov merayakan kemenangan atas Mesir yang membuat tuan rumah Piala Dunia 2018 itu praktis lolos ke 16 besar./Reuters-Lee Smith
Dua pemain Rusia, Fyodor Smolov (kiri) dan Aleksandr Samedov merayakan kemenangan atas Mesir yang membuat tuan rumah Piala Dunia 2018 itu praktis lolos ke 16 besar./Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Rusia praktis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 atau perdelapan final setelah menundukkan Mesir dengan skor 3-1 dalam pertandingan matchday kedua Grup A yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB (20/6/2018).

Ini merupakan kemenangan kedua bagi tuan rumah setelah dalam pertandingan pembuka pada Kamis (14/6/2018) menghantam Arab Saudi dengan skor telak 5-0.

Dalam pertandingan matchday kedua Grup A di Saint-Petersburg, kemenanbgan Rusia mulai muncul ketika pemain Mesir Ahmed El-Fathy membuat gol bunuh diri saat babak kedua berjalan 2 menit.

Denis Cheryshev menggandakan keunggulan Rusia pada menit ke-59 dan hanya berselang 3 menit kemudian Rusia unggul 3-0 melalui kontribusi gol Artem Dzyuba.

Mesir hanya bisa memperkecil ketinggalan dari eksekusi penalti ujung tombak Mohamed Salah pada menit ke-73, sehingga sor akhir 3-1 untuk kemenangan Rusia yang ditukangi pelatih Stanislav Cherchesov.

Bagi Mohamed Salah, penampilannya ini merupakan yang pertama setelah dicederai bek Real Madrid Sergio Ramos saat membela Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions Eropa pada akhir bulan lalu.

Dengan kemenangan ini, Rusia telah mengoleksi 6 angka dan dengan keunggulan selisih gol yang sangat besar, praktis telah memastikan lolos ke fase knock out atau babak 16 besar.

Tuan rumah akan lolos secara resmi ke babak 16 besar jika Arab Saudi gagal menang atas Uruguay dalam pertandingan matchday kedua Grup A berikutnya yang digelar pada Rabu (20/6/2018) mulai pk. 10:00 WIB.

Masih menyisakan satu pertandingan melawan Uruguay pada matchday ketiga Grup A yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (25/6/2018) mulai pk. 21:00 WIB, tetapi Rusia kini boleh disebut tinggal menunggu Spanyol atau Portugal di babak 16 besar.

Spanyol dan Portugal merupakan dua kekuatan yang diprediksi mendominasi Grup B. Juara Grup A akan jumpa runner up Grup dan juara Grup B bertemu runner up Grup A di babak 16 besar.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Baca Juga:

Prediksi Hasil Grup A Piala Dunia 2018: Mesir atau Rusia Dampingi Uruguay?

Prediksi Hasil Grup B Piala Dunia 2018: Tiket 16 Besar Milik Portugal & Spanyol

Prediksi Hasil Grup C Piala Dunia 2018: Hanya Prancis Calon Kuat Lolos

Prediksi Hasil Grup D Piala Dunia 2018: Nigeria Dampingi Argentina?

Prediksi Hasil Grup E Piala Dunia 2018: Brasil & Swiss ke 16 Besar

Prediksi Hasil Grup F Piala Dunia 2018: Meksiko Lolos Temani Jerman?

Prediksi Hasil Grup G Piala Dunia 2018: Belgia & Inggris Lolos

Prediksi Hasil Grup H Piala Dunia 2018: Kolombia Temani Polandia Lolos?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper