Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hasil Grup C Piala Dunia 2018: Hanya Prancis Calon Kuat Lolos

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup C.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2018  |  21:46 WIB
Prediksi Hasil Grup C Piala Dunia 2018: Hanya Prancis Calon Kuat Lolos
Andalan lini depan Timnas Prancis, Kylian Mbappe - Reuters/Emmanuel Foudrot
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup C terdapat Prancis (peringkat 7 FIFA), Peru (11), Denmark (12), dan Australia (36). Prancis, sebagai salah satu tim unggulan, memang layak difavoritkan untuk melaju ke fase knock out.

Tiga tim lainnya akan beradu untuk berebut finis setidaknya sebagai runner up Grup C untuk mendampingi Prancis ke babak 16 besar.

Pertandingan paling menentukan antara Peru dan Denmark terjadi pada matchday pertama

Pertandingan paling menentukan antara Peru dan Denmark terjadi pada matchday pertama. Namun, selepas itu, laga masing-masing kedua tim melawan Australia pun bukan perkara mudah untuk dilewati.

Sangat mungkin posisi klasemen akhir keempat tim bakal sangat rapat dengan Prancis tetap memimpin. Boleh jadi pula tiket ke babak 16 besar hanya ditentukan oleh perbedaan selisih gol atau bahkan produktivitas mencetak gol dengan selisih gol yang sama.

Bagi Australia, walaupun mereka memiliki peringkat paling rendah, tim yang lolos kualifikasi dari zona Asia ini tetap menjadi kuda hitam yang bisa menjungkalkan tim mana pun.

Tim Cahill dan kawan-kawan tentu ingin mengulangi kesuksesan lolos ke 16 besar sebagaimana terjadi pada Piala Dunia 2006 di Jerman di mana mereka akhirnya hanya bisa dihentikan Italia dengan eksekusi penalti pada injury time babak kedua.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top