Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hasil Grup E Piala Dunia 2018: Brasil & Swiss ke 16 Besar

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup E.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2018  |  21:53 WIB
Prediksi Hasil Grup E Piala Dunia 2018: Brasil & Swiss ke 16 Besar
Bintang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Paulo Whitaker
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup E terdapat Brasil (peringkat 2 FIFA), Swiss (6), dan Kosta Rika (23), dan Serbia (34). Brasil, sebagai salah satu tim unggulan, jelas layak difavoritkan untuk melaju ke fase knock out atau babak 16 besar.

Melihat peringkat, Swiss layak dijagokan mendampingi Brasil ke fase knock out. Hasil dua laga terakhir uji coba Swiss pun mengonfirmasi kepantasan mereka untuk melaju ke 16 besar atau perdelapan final paling tidak sebagai runner up Grup E. Swiss menahan imbang Spanyol 1-1 dan menang 2-0 atas Jepang.

Melihat peringkat, Swiss layak dijagokan mendampingi Brasil ke fase knock out. 

Ditarik mundur ke 3 bulan lalu, juga di pertandingan uji coba, Swiss bahkan menunjukkan keperkasaannya dengan menggelontorkan enam gol tanpa balas ke gawang Panama, yang juga lolos e putaran final Piala Dunia kali ini.

Bagaimanapun, Kosta Rika dan Serbia tetap tak boleh diremehkan. Apalagi, Kosta Rika pada Piala Dunia 4 tahun lalu mencatat sukses besar dengan lolos ke babak perempat final, pencapaian tertinggi sepak bola negara Amerika Tengah tersebut.

Kosta Rika mencatat hasil berseberangan dalam dua laga uji coba terakhir yakni menggasak Irlandia Utara 3-0, tetapi kalah dari Inggris 0-2. Kosta Rika masih akan memainkan satu pertandingan uji coba melawan Belgia pada Selasa dini hari WIB (12/6/2018).

Serbia pun tak pantas dianggap enteng. Dalam dua uji coba terakhir, mereka menyerah 0-1 dari Cile, tetapi kemudian menghabisi Bolivia 5-1.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top