Prediksi Hasil Grup B Piala Dunia 2018: Tiket 16 Besar Milik Portugal & Spanyol

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup B.
M. Syahran W. Lubis | 11 Juni 2018 21:40 WIB
Bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo - Reuters/Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup B terdapat tuan rumah dua kekuatan Eropa yakni Portugal dan Spanyol serta Maroko, wakil Afrika, dan Iran, salah satu wakil Asia.

Dengan komposisi sedemikian, hampir dapat dipastikan Portugal, yang saat ini menempati peringkat ketiga FIFA, dan Spanyol, peringkat ke-10, akan lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan seru akan terjadi pada matchday pertama di mana Portugal langsung bertemu Spanyol.

Sulit membayangkan Maroko, peringkat 41 FIFA, atau Iran, peringkat 37, mampu menggulingkan dua raksasa Eropa tersebut.

Pertandingan seru akan terjadi pada matchday pertama di mana Portugal langsung bertemu Spanyol. Ini merupakan pertandingan penentu tim yang bakal tampil sebagai juara Grup B.

Penentuan juara grup ini sangat penting karena akan menentukan langkah di babak-babak selanjutnya. Juara Grup B akan bertemu dengan runner up Grup A—kemungkinan antara Mesir dan Rusia—yang tentu dapat dipastikan lebih ringan dibandingkan dengan harus menghadapi juara Grup A jika Portugal atau Spanyol hanya finis sebagai runner up Grup B.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top