Prediksi Hasil Grup F Piala Dunia 2018: Meksiko Lolos Temani Jerman?

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup F.
M. Syahran W. Lubis | 11 Juni 2018 21:58 WIB
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup F terdapat juara bertahan Jerman (peringkat 1 FIFA), Meksiko (15), Swedia (24), dan Korea Selatan (57).

Jerman, sebagai salah satu tim unggulan, jelas layak difavoritkan untuk melaju ke fase knock out atau babak 16 besar. Bahkan skuat Joachim Loew layak difavoritkan mempertahankan gelar.

Meksiko kekuatan utama di Concacaf, sementara Swedia lolos ke Rusia dengan menggulingkan Italia.

Korsel bisa disebut hanya akan menjadi pelengkap penderita di grup ini. Sementara, Meksiko dan Swedia bakal bertarung habis-habisan demi finis paling tidak sebagai runner up grup untuk lolos ke 16 besar.

Oleh karena itu, pertemuan antara Meksiko dan Swedia pada matchday pertama langsung menentukan tim mana yang akan mendampingi Jerman lolos ke perdelapan final.

Meksiko adalah kekuatan utama di zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf), sementara Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan mengatasi juara dunia empat kali Italia di playoff kualifikasi zona Eropa. Jadi, ini laga yang sangat menjanjikan keseruan.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top