Prediksi Hasil Grup H Piala Dunia 2018: Kolombia Temani Polandia Lolos?

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup H.
M. Syahran W. Lubis | 11 Juni 2018 22:05 WIB
Bomber Polandia Robert Lewandowski - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup H terdapat Polandia (peringkat 8 FIFA), Kolombia (16), Senegal (27), dan Jepang (61). Sebagai tim unggulan dengan kekuatan bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski, Polandia layak lolos ke 16 besar, setidaknya sebagai runner up grup.

Kolombia dan Senegal akan beradu untuk berebut satu tiket mendampingi Polandia ke fase knock out. Pertemuan keduanya terjadi pada matchday ketiga.

Kolombia dan Senegal akan beradu untuk berebut satu tiket mendampingi Polandia ke fase knock out.

Menilik sejarah, Kolombia dan Senegal punya catatan berimbang. Keduanya mencapai 8 besar di titik tertinggi event Piala Dunia. Senegal mencapainya pada 1990 di Italia, sedangkan Kolombia 4 tahun lalu di Brasil.

Materi pemain kedua tim pun berimbang. Kolombia memiliki nama-nama hebat seperti James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Guillermo Cuadrado ataupun David Ospina, sementara Senegal mempunyai Sadio Mane, Balde Diao Keita, M’Baye Niang, ataupun Kalidou Koulibaly.

Jelas pertandingan terakhir fase Grup H ini akan berjalan dengan seru, apalagi kalau di dua loaga awal Kolombia dan Senegal meraih hasil setara ketika meladeni Polandia dan Jepang.

Selisih gol juga kemungkinan akan sangat berperan untuk menentukan apakah Senegal atau Meksiko yang bakal mendampingi Polandia ke 16 besar. Jika itu yang terjadi, gawang Jepang yang hampir dapat dipastikan menjadi sasaran bulan-bulanan Kolombia dan Senegal.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top