Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hasil Grup A Piala Dunia 2018: Mesir atau Rusia Dampingi Uruguay?

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2018  |  21:36 WIB
Prediksi Hasil Grup A Piala Dunia 2018: Mesir atau Rusia Dampingi Uruguay?
Luis Suarez, bomber Timnas Uruguay - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup A terdapat tuan rumah Rusia, wakil Amerika Selatan Uruguay, wakil Afrika Mesir, dan wakil Asia Arab Saudi.

Ini bisa disebut grup paling lunak dan Uruguay sebagai salah satu kekuatan Amerika Selatan layak diprediksi bakal tampil sebagai juara grup dengan relatif mudah.

Inilah laga pembuka dengan dua tim peringkat terendah sepanjang sejarah Piala Dunia

Di Grup A ini terdapat dua kontestan Piala Dunia 2018 dengan peringkat FIFA (Federation Internationale de Football Association) paling rendah di antara 32 tim peserta yakni Rusia (70) dan Arab Saudi (67).

Bahkan kedua tim itu akan memainkan laga pembuka. Inilah laga pembuka dengan dua tim peringkat terendah sepanjang sejarah Piala Dunia sejak digulirkan pertama kali 88 tahun silam.

Rusia merupakan unggul di grup ini. Namun, itu bukan karena kehebatan mereka, melainkan karena statusnya sebagai tuan rumah. Uruguay adalah tim dengan peringkat tertinggi di Grup A yakni 14, sedangkan Mesir 45.

Melihat posisi peringkat, Uruguay layak dijagokan finis sebagai juara grup. Sebaliknya Arab Saudi bakal menghuni dasar klasemen.

Posisi kedua lebih tepat menjadi milik Mesir, apalagi jika bomber Mohamed Salah kembali pulih setelah saat membela Liverpool dicederai bek Real Madrid Sergio Ramos di final Liga Champions Eropa pada akhir bulan lalu.

Namun, Rusia boleh jadi bangkit dari torehan buruk gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir yang semua berstatus uji coba sehingga memforsir untuk finis di posisi kedua demi melaju ke babak 16 besar.

Oleh karena itu, pertandingan antara Rusia dan Mesir pada matchday kedua akan menentukan tim mana yang akan bersama Uruguay lolos ke fase knock out.

Selain itu, laga lain yang juga layak menarik perhatian ialah Uruguay versus Mesir. Ini akan menjadi adu tajam antara Salah, bomber Liverpool saat ini, dengan Luis Suarez, striker Uruguay yang merupakan eks-andalan Liverpool yang hampir membawa tim itu juara Liga Primer Inggris pada musim 2013-2014.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top