Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Rusia Vs Mesir, Salah Main, Susunan Pemain, Data Fakta

Prediksi Skor Rusia Vs Mesir, Salah Main, Susunan Pemain, Data Fakta
Pemain Mesir, Mohamed Salah/Metro
Pemain Mesir, Mohamed Salah/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Mesir Mohamed Salah berangsur pulih dari cedera dan siap melawan tim tuan rumah Rusia. Pemain yang membela Liverpool itu tidak turun ke lapangan ketika negaranya kalah 0-1 dari Uruguay di pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018.

Salah menderita cedera bahu ketika membela The Reds melawan Real Madrid di ajang final Liga Champions. Saatnya pemain berjuluk Singa Padang Gurun itu memberi kepercayaan diri kepada rekan-rekannya melawan Rusia dalam pertandingan di Grup A Piala Dunia, yang diadakan di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, pada Selasa malam waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu siap ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

"Ia berada dalam kondisi fit. Saya berharap ia siap tampil bermain. Dalam pertandingan sebelumnya, kami berpikir bahwa ia fit namun kami punya hasil tes kebugaran yang terakhir," kata bos Timnas Mesir, Hector Cuper sebagaimana dikutip dari laman FIFA.

Pada bagian lain, Presiden Federasi Sepak Bola Mesir Hany Abu Rida menekankan bahwa para pemain Timnas Mesir perlu memiliki kepercayaan diri yang besar untuk menanggulangi kendala yang dihadapi selama berlaga di Rusia. Dengan begitu, mereka pantas merengkuh harapan guna meraih kemenangan dalam pertandingan melawan tim tuan rumah Rusia.

Ketika berbicara mengenai keikutsertaan Salah dalam Timnas Mesir, ia menekankan bahwa "peran Salah demikian besar karena memberi kepercayaan diri kepada rekan sesama tim."

Dalam jumpa pers sebelum laga, Cuper menyatakan, "Kami telah menyiapkan diri sebaik mungkin, dan menganalisis penampilan lawan. Dan kami tahu betap pentingnya pertandingan melawan Rusia kali ini, untuk itu kami senantiasa ingin meraih kemenangan. Kami akan melihat situasi terakhir yang berkembang, dan memutuskan langkah terbaik untuk meraih tiga poin penuh."

Manajer Timnas Mesir, Ihab Leheta punya warta teranyar mengenai Salah. Katanya, "Salah turun dalam sesi latihan bersama sesama rekan pemain lainnya. Ia siap melawan Rusia menurut staf pelatih teknis. Salah tidak mengajukan pertanyaan mengenai pertandingan melawan Uruguay. Pertandingan melawan Rusia sudah ada di depan mata, meski kami kalah melawan Uruguay. Tidak ada pilihan lain, kami harus menang."

Gelandang Mesir, Mohamed Elneny menyatakan, "Kami semua percaya bahwa kami mampu mengalahkan mereka. Kami menyadari bahwa pertandingan melawan tim tuan rumah bakal berlangsung alot. Tidak ada pilihan lain, kami harus menang, untuk itu kami perlu tampil lebih tenang dan fokus."

Rusia siap tampil percaya diri setelah menundukkan Saudi Arabia dengan skor 5-0. Tim Negeri Beruang Merah itu tidak akan diperkuat oleh gelandang serang Alan Dzagoev, karena ia menderita cedera hamstring dalam laga pembuka.

Bek kiri Yuri Zhirkov tampak berlatih seorang diri pada Minggu karena ia masih dibekap cedera ringan pada engkel, namun ia berangsur pulih.

Bek kanan Mesir Ahmed Fathi yang ditunjuk sebagai kapten kesebelasan ketika berlaga di pertandingan pembuka, mengalami cedera otot. Gelandang bertahan Tarek Hamed dikonfirmasi siap bertanding melawan Rusia.

Jelas bahwa Mesir sedang dihadapkan kepada laga hidup mati; sementara Rusia beranggapan bahwa tiga poin penuh dari pertandingan nanti bakal cukup menghantar mereka ke babak 16 besar.

Anatomi Rusia vs Mesir:

Head-to-head
* Ini kali pertama pertemuan antara Rusia melawan Mesir.

Rusia:
* Kemenangan Rusia dengan skor 5-0 atas Saudi Arabia merupakan kemenangan terbesar tim tuan rumah dalam laga pembuka sejak Italia menundukkan Amerika Serikat 7-1 pada 1934.
* Rusia pernah gagal meraih kemenangan dalam pertandingan kedua dalam lima kali ikut Piala Dunia.
* Sejak menjadi Uni Soviet, Rusia tidak terkalahkan melawan tim asal Afrika di Piala Dunia (dua kali menang, sekali imbang), termasuk menang 6-1 ata Kamerun pada 1994, dengan Oleg Salenko memborong lima gol.   
* Pelatih Kepala Rusia Stanislav Cherchesov merupakan mantan penjaga gawang.
* Aleksandr Golovin mencetak gol yang pertama di ajang Piala Dunia dan membukukan dua assits dalam debutnya di turnamen ini.

Mesir:
* Mesir masih menunggu untuk meraih kemenangan pertama di ajang Piala Dunia (dua kali imbang, tiga kali kalah).
* Tim berjuluk The Pharaohs gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir mereka di Piala Dunia. Gol terakhir mereka dicetak dari tendangan penalti yang diambil Magdy Adbelghani ketika Mesir bermian imbang 1-1 melawan Belanda pada 1990.
* Mereka hanya mencatatkan clean sheet ketika bermain imbang 0-0 melawan Irlandia pada Juni 1990.
* Mohamed Elneny melepas 44 operan ketika melawan Uruguay dalam pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Ini capaian terbanyak yang dihasilkan pemain Mesir di Piala Dunia.
* Mohamed Salah merupakan pencetak gol terbanyak Mesir ketika berlaga di babak kualifikasi dengan mengoleksi lima gol dalam lima penampilan.

Data dan fakta:

Rusia:
* Alan Dzagoev menderita cedera hamstring ketika membela Rusia dalam laga pembuka. Ia belum bisa sepenuhnya tampil melawan Mesir.
* Aleksandr Golovin yang berperan sentral dalam pertandingan pertama akan mengganti posisi yang ditinggalkan Dzagoev.
     
 Mesir:
* Mohamed Salah tidak dicantumkan dalam daftar pemain pengganti ketika Mesir kalah 0-1 dari Uruguay. Akan sangat mencengangkan bila Salah tidak turun dalam pertandingan melawan Rusia yang diprediksi berlangsung ketat.

Prediksi susunan pemain Rusia vs Mesir:

* Rusia (4-2-3-1):
Igor Akinfeev (penjaga gawang); Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Yury Gazinsky, Daler Kuziaev; Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Fedor Smolov

* Mesir (4-2-3-1):
Mohammed El Shenawy (penjaga gawang), Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Ahmed Fathi, Mohammed Abdelshafy; Tarek Hamed, Mohammed El Neny, Mahmoud Trezeguet, Abdullah Al Said; Mohammed Salah, Marwan Mohsen

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Mohamed Salah (60 persen)
2.Aleksandr Golovin (20 persen)
3.Denis Cheryshev (15 persen)
4.Aleksandr Samedov (5 persen)

Prediksi jalannya laga Rusia Vs Mesir:

* Rusia berada di atas angin setelah menang 5-0 atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia, tetapi mereka tidak boleh berpuas diri, mengingat Mesir bukan lawan yang dapat dianggap sebelah mata.
* Tanpa atau dengan Salah, jelas bahwa Mesir siap mendapat gempuran bertubi-tubi dari lini serang Rusia.
* Mesir siap bangkit setelah menelan kekalahan dari Uruguay. Hanya saja lawan yang dihadapi justru Rusia yang mendapat dukungan sepenuhnya penonton tuan rumah.
* Skuad berjuluk The Pharaoh bakal mendapat tekanan berat dari tim tuan rumah Rusia.
* Apakah Salah mampu memberi "perlawanan" kepada Rusia?

Prediksi Skor Rusia Vs Mesir:

Skor Rusia Vs Mesir: 2-0
Skor Rusia Vs Mesir: 1-1
Skor Rusia Vs Mesir: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper