Prediksi Rusia Vs Mesir: Pelatih Mesir Siap Turunkan Salah Vs Rusia

Pelatih Mesir Hector Cuper siap menurunkan Mohamed Salah melawan tuan rumah Rusia di lanjutan Grup A Piala Dunia 2018.
Muhammad Ridwan | 19 Juni 2018 20:33 WIB
Striker Liverpool FC Mohamed Salah - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Mesir Hector Cuper siap menurunkan Mohamed Salah melawan tuan rumah Rusia di lanjutan Grup A Piala Dunia 2018.

“Salah sudah sembuh, kami selalu melakukan tes fisik sebelum mengumumkan line-up kami, dan hari ini kami akan memiliki tes penting baginya untuk melihat bagaimana perkembangannya,” ujar Cuper dalam keterangan nya yang dikutip dari Reuters, Selasa (19/6/2018).

Cuper mengatakan, Salah akan bermain karena bagian penting dari tim Mesir. Salah merupakan salah satu pemain gelandang terbaik di Eropa setelah  mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk Liverpool pada musim lalu.

Salah mencetak 33 gol dalam 57 pertandingan untuk Mesir, dan menjadi pencetak gol terbanyak selama kualifikasi Piala Dunia. Salah mengamankan posisi Mesir untuk berada di Piala Dunia Rusia dengan tendangan pinalti di menit akhir melawan Kongo.

“Dia Pemain hebat, pemain penting, itu sangat jelas, Salah merupakan salah satu pemain terbaik dunia, tidak ada keraguan bagi saya, dan suatu kehormatan dan suatu keistimewaan untuk melatihnya,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Cedera bahu membuat Salah terpaksa tidak dimainkan dalam pertandingan Mesir kontra favorit grup A yaitu, Uruguay, dan harus menelan kekalahan 0-1.

Sedangkan Rusia mengawali pertandingan Piala Dunia dengan hasil yang manis, setelah menang telak melawan Arab Saudi 5-0 dan menjadi pemuncak klasemen dengan beda selisih gol dengan Uruguay. 

Sementara itu, Pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherchesov mengatakan, akan sangat bagus jika Mesir hanya berfokus kepada Salah, dan dia menegaskan, setiap pelatih yang berbeda tentu memiliki strategi yang berbeda.

 

Sumber: Reuters

Tag : timnas rusia, piala dunia 2018, Timnas Mesir
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top