PIALA DUNIA 2018: Deschamps Tak Puas dengan Kemenangan Prancis

Pelatih Didier Deschamps menyatakan tidak puas atas kemenangan 2-1 Prancis atas Australia, dan berharap penampilan Les Blues akan meningkat pada pertandingan berikutnya pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.
Newswire | 17 Juni 2018 03:25 WIB
Striker Antoine Griezmann berlatih bersama Timnas Prancis di Glebovsky, Rusia, menjelang Piala Dunia 2018. - Reuters/Antoine Griezmann Reuters/Maxim Shemetov

Kabar24.com, KAZAN - Pelatih Didier Deschamps menyatakan tidak puas atas kemenangan 2-1 Prancis atas Australia, dan berharap penampilan Les Blues akan meningkat pada pertandingan berikutnya pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prancis menang berkat gol Antoine Griezmann yang tercatat sebagai gol penalti pertama yang dibantu penggunaan sistem tinjauan ulang melalui video (VAR) di Piala Dunia, pada babak kedua pertandingan itu.

Meski Australia menyamakan kedudukan lewat penalti Mile Jedinak akibat handball Samuel Umtiti, namun Prancis akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Paul Pogba.

Deschamps pun menyadari bahwa Prancis semestinya mampu menang dengan margin gol yang lebih besar.

"Itu tidak mudah, tetapi memenangkan pertandingan pertama sangat penting," kata Deschamps kepada media Prancis L'Equipe seusai laga.

"Kami melakukan pekerjaan itu. Tapi kami bisa melakukan yang lebih baik, melakukan yang jauh lebih baik," katanya.

Deschamps mengakui bahwa permainan Australia membuat Prancis kesulitan.

"Itu rumit hari ini dengan tim yang memberi kami kesulitan," katanya. "Sulit untuk menjelaskan semuanya. Kami melewatkan kecepatan."

"Pada akhir pertandingan, kami memiliki beberapa peluang lagi. Sulit bagi semua orang, terlepas dari pertandingan pertama saat Rusia melawan Arab Saudi (menang 5-0)," katanya.

Prancis akan melakoni laga kedua melawan Peru pada 21 Juni, sebelum menghadapi Denmark pada laga pamungkas.

Sumber : Antara

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top