PIALA DUNIA 2018: Turun Minum, Kroasia Unggul 1-0 dari Nigeria

Laga grup D Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018) dini hari di Kaliningrad, Rusia, membawa keunggulan sementara Kroasia 1-0 saat melawan Nigeria pada babak pertama.
Hendri Tri Widi Asworo | 17 Juni 2018 02:58 WIB
Timnas Kroasia - Reuters/Antonio Bronic

Kabar24.com, PONOROGO - Laga grup D Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018) dini hari di Kaliningrad, Rusia, membawa keunggulan sementara Kroasia 1-0 saat melawan Nigeria pada babak pertama.

Kroasia diuntungkan dengan gol bunuh diri oleh salah satu pemain Nigeria. Namun, gol bunuh diri itu dipicu oleh tendangan keras pemain Juventus, Mario Mandzukic, yang kemudian menyentuh kaki pemain Nigeria.

Kedua tim pada laga 45 menit pertama terlihat saling melakukan jual beli serangan, meskipun pemain Kroasia terlihat lebih banyak menguasai bola.

Sementara itu, penyerang Nigeria Odion Ighalo sebelumnya bertekad merayakan ulang tahunnya dengan kemenangan tim berjuluk "Super Eagles" itu, dimana Nigeria sangat bergantung pada pemain Liga Inggris mereka dalam pertandingan pembuka Grup D.

Ighalo, yang bermain di China, mendapat restu pelatih Gernot Rohr untuk posisi di depan pemain Leicester City Kelechi Iheanacho. Dia juga akan dikelilingi pemain berbakat Liga Inggris lainnya dengan Victor Moses dari Chelsea dan Alex Iwobi dari Arsenal yang bergabung dengan pemain berusia 29 tahun itu dalam menyusun serangan Nigeria, lapor Reuters.

Sementara itu, pelatih Kroasia Zlatko Dalic menaruh kepercayaan kepada penyerang Juventus Mario Mandzukic ketimbang Nikola Kalinic. Pelatih Kroasia itu menggunakan susunan pemain yang sudah biasa dengan Luka Modric memimpin lini tengah.

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top