Dibuang Pelatih Baru Everton, Wayne Rooney ke Amerika

Wayne Rooney telah memberi persetujuan prinsip untuk pindah ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat DC United.
M. Syahran W. Lubis | 13 Juni 2018 13:08 WIB
Wayne Rooney - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Wayne Rooney telah memberi persetujuan prinsip untuk pindah ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat DC United, tetapi dia mengaku tak nyaman setelah diberi tahu tak masuk rencana pelatih baru Everton Marco Silva, demikian dilaporkan Mirror.

Penyerang 32 tahun itu kembali ke Everton dari Manchester United tahun lalu dan ingin menutup karier di klub masa kecilnya itu yang ditinggalkannya ke MU pada 2004.

Balik ke Everton, dia langsung ditunjuk menjadi kapten tim oleh pelatih saat itu, Ronald Koeman, dan menjadi top skor klub untuk musim 2017-2018, termasuk dengan goll pertamanya pada pekan pembuka yang memberi kemenangan 1-0 atas Stoke City.

Namun, impian utuk menutup karier di klub kota kelahirannya agaknya bakal segera buyar, karena kini Rooney mendekat ke MLS setelah Silva memberitahunya dia hanya memiliki sedikit waktu bermain jika bertahan di Everton.

Baca Juga:

Prediksi Hasil Grup A Piala Dunia 2018: Mesir atau Rusia Dampingi Uruguay?

Prediksi Hasil Grup B Piala Dunia 2018: Tiket 16 Besar Milik Portugal & Spanyol

Prediksi Hasil Grup C Piala Dunia 2018: Hanya Prancis Calon Kuat Lolos

Prediksi Hasil Grup D Piala Dunia 2018: Nigeria Dampingi Argentina?

Prediksi Hasil Grup E Piala Dunia 2018: Brasil & Swiss ke 16 Besar

Prediksi Hasil Grup F Piala Dunia 2018: Meksiko Lolos Temani Jerman?

Prediksi Hasil Grup G Piala Dunia 2018: Belgia & Inggris Lolos

Prediksi Hasil Grup H Piala Dunia 2018: Kolombia Temani Polandia Lolos?

Rooney dikabarkan merasa dipaksa keluar dari Everton, dengan sedikit pilihan, tetapi menerima bergabung dengan DC United.

Dia sebelumnya menghabiskan 12 tahun bersama Manchester United dan menjadi kapten Timnas Inggris. Dia mencetak 37 gol dalam 117 penampilan selama tiga musim terakhir untuk Manchester United, jauh menurun dibandingkan dengan 84 gol yang dikontribusikannya sepanjang 2009 hingga 2012.

Rooney mencetak 10 gol dalam 32 pertandingan untuk Everton sepanjang musim 2017-2018, tetapi gagal menjebol gawang lawan sejak Desember tahun lalu dan nasibnya kian muram dengan kedatangan Silva yang menggantikan Sam Allardyce.

Big Sam, panggilan Allardyce, sebelumnya menggantikan Ronald Koeman yang dipecat pada November tahun lalu.

Rooney, yang juga eks-kapten Timnas Inggris dan MU, dilaporkan ingin bertemu Silva sebelum kepindahannya ke MLS, tetapi setuju dengan kesepakatan yang dicapai dengan DC United setelah mengunjungi konsulat AS di Belfast, Irlandia Utara, untuk memproses visanya.

Silva dilaporkan tengah membidik striker berusia 21 tahun James Maddison yang mencetakn 15 gol dan delapan assist untuk Norwich City pada musim lalu.

Rooney dikabarkan akan dikontrak 2 tahun oleh DC United dengan bayaran sedikitnya US$5 juta per tahun. Juga dicapai kesepakatan bahwa Rooney akan kembali ke Everton untuk membantu tim pelatih pada masa mendatang.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, wayne rooney
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top