Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Pelatih Rusia Minta Pemain Kurangi Kesalahan

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov memperingatkan para pemainnya mereka harus memotong kesalahan individu yang membuat tuan rumah Piala Dunia memiliki kesempatan untuk mengakhiri pertandingan tanpa kemenangan yang membentang kembali ke Oktober setelah mereka kalah 1-0 dari Austria dalam pertandingan pemanasan.
Timnas Rusia/Reuters-Maxim Shemetov
Timnas Rusia/Reuters-Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov  memperingatkan para pemainnya  mereka harus memotong kesalahan individu yang membuat tuan rumah Piala Dunia memiliki kesempatan untuk mengakhiri pertandingan tanpa kemenangan yang membentang kembali ke Oktober setelah mereka kalah 1-0 dari Austria dalam pertandingan pemanasan.

Rusia, berharap untuk mencapai babak sistem gugur dari Grup A yang relatif lemah, yang juga termasuk Arab Saudi, Uruguay dan Mesir, telah kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka dan gagal menang dalam enam pertandingan.

Cherchesov melihat banyak ruang untuk perbaikan, mengatakan kesalahan dalam kekalahan dari Austria adalah karena kelelahan setelah kamp latihan pra-Piala Dunia yang intensif di Alpen.

"Hal-hal ini (kesalahan individu) perlu dihilangkan," kata Cherchesov. "Tapi kesalahan terjadi jika tidak ada kesegaran. Kami akan memperbaikinya ketika kami siap 100%."

Dengan Uruguay, yang dipimpin oleh striker produktif Edinson Cavani dan Luis Suarez, diharapkan berada di puncak grup, Rusia membutuhkan kemenangan awal dalam pertandingan pembukaan turnamen melawan Saudi di Moskow pada 14 Juni.

Tim Cherchesov jelas kurang berkualitas di sepertiga akhir lapangan di Stadion Tivoli di Innsbruck dan mantan kiper Rusia mengatakan mereka masuk ke posisi menyerang yang cukup sering hanya  dikecewakan oleh umpan terakhir yang buruk.

"Kami perlu (meningkatkan) tiket terakhir," kata pria berusia 54 tahun itu. "Saya tidak berbicara tentang tujuan, tetapi tentang penyelesaian serangan yang logis."

"Ada cukup banyak lari, di sebelah kiri dan di sebelah kanan, tetapi kualitas umpan terakhir tersisa banyak yang harus diinginkan."

Cherchesov mengubah formasi 5-3-1-1 yang ia gunakan dalam kekalahan di pertandingan uji coba Maret melawan Brasil dan Prancis, menjadi 4-2-3-1 untuk meraih kemenangan, dengan bek tengah berusia 38 tahun Sergei Ignashevich kembali ke tim nasional setelah dua- tahun absen.

Ada saat-saat kebingungan dengan Vladimir Granat, mitra Ignashevich di pusat pertahanan, membuat beberapa kesalahan, tetapi Cherchesov yakin segalanya akan menjadi lebih baik. "Ada satu atau dua kesalahan individu, tetapi sepasang bek tengah ini bermain bersama untuk pertama kalinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper