Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Neuer Akan Jadi Pilihan Pertama 'Panzer', Kata Bierhoff

Manuel Neuer akan menjadi penjaga pilihan pertama Jerman di Piala Dunia bulan depan jika ia menjadi bagian dari tim terakhir, kata manajer tim Oliver Bierhoff pada Kamis (31/5/2018), meskipun pemenang Piala Dunia 2014 belum memainkan pertandingan kompetitif sejak September. .
Manuel Neuer/Reuters-Sergio Perez
Manuel Neuer/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Manuel Neuer  akan menjadi penjaga pilihan pertama Jerman di Piala Dunia bulan depan jika ia menjadi bagian dari tim terakhir, kata manajer tim Oliver Bierhoff pada Kamis (31/5/2018), meskipun pemenang Piala Dunia 2014 belum memainkan pertandingan kompetitif sejak September. .

Neuer melewatkan hampir seluruh musim setelah patah tulang di kakinya dan menjalani operasi. Kepergiannya untuk Bayern Munich berulang kali tertunda dan pemain berusia 32 tahun itu tidak memiliki latihan menjelang pertandingan di turnamen yang akan dimulai di Rusia pada 14 Juni.

Dia bermain dalam dua pertandingan latihan terakhir melawan tim Jerman U-20 di markas latihan mereka di Italia dan akan bermain dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Austria pada  Sabtu (2/6/2018).

"Manuel akan pergi ke Piala Dunia sebagai nomor satu kami," kata Bierhoff kepada wartawan di kamp pelatihan mereka di Eppan, Italia utara. "Jika dia masuk skuad, maka Marc-Andre (ter Stegen) akan menjadi nomor dua."

Pelatih Joachim Loew telah memilih empat penjaga gawang, termasuk pemain Barcelona Stegen, Kevin Trapp dari Paris St Germain dan Bayer Leverkusen Bernd Leno, untuk pasukan pendahulunya yang terdiri dari 27 orang, yang mempersiapkan diri di Alpen Italia.

Dia akan memangkas empat pemain, termasuk satu penjaga gawang, pada  Senin untuk 23 pertandingan terakhirnya.

"Manuel sudah penuh di jalur. Dia tidak perlu kembali ke sana. Semua pemain telah meninggalkan kesan besar di sini dan itu adalah keputusan yang sangat sulit," kata Bierhoff.

"Pada malam sebelum pengumuman tim, akan ada pikiran final di antara staf pelatih. Pada siang hari keesokan harinya para pemain akan diberitahu."

Jerman juga mengharapkan Kanselir Angela Merkel untuk mampir di kamp mereka minggu ini.

"Informasi saya adalah  pada  Minggu dia akan mampir. Sebelum kamp pelatihan kami, kami mengunjunginya dan dia mengisyaratkan  dia ingin menyapa tanpa terlalu banyak gembar-gembor," kata Bierhoff.

"Ini semacam tradisi. Senang mendengarnya dan bagaimana dia melihat situasi tim masuk ke turnamen."

Jerman, yang juga menghadapi Arab Saudi di Leverkusen pada 8 Juni dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka, berada di Grup F Piala Dunia  dengan Swedia, Korea Selatan dan Meksiko. Turnamen dimulai pada 14 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper