Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Timnas Inggris Latihan Adu Pinalti

Inggris mempersiapkan kemungkinan adu penalti pada Piala Dunia bulan depan, ketika mereka ingin menghindari nasib familiar yakni tersingkir dari kompetisi besar melalui adu penalti, kata kiper Jordan Pickford.
Timnas Inggris/Reuters
Timnas Inggris/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Inggris mempersiapkan kemungkinan adu penalti pada Piala Dunia bulan depan, ketika mereka ingin menghindari nasib familiar yakni tersingkir dari kompetisi besar melalui adu penalti, kata kiper Jordan Pickford.

Tim senior Inggris memiliki rekor buruk pada situasi-situasi adu penalti, di mana mereka enam kali gagal dari tujuh adu penalti di ajang-akang kompetitif. Satu-satunya kesuksesan mereka didapat atas Spanyol pada perempat final Piala Eropa 1996.

"Di belakang layar kami banyak melakukan pekerjaan untuk mempersiapkan mengenai bagaimana kami akan ingin melakukannya," kata Pickford kepada media Inggris.

"Ada banyak penendang penalti bagus di sini dan kami telah berlatih selama beberapa hari terakhir... Sulit untuk menggagalkan mereka," tambah kiper 24 tahun yang telah dua kali memperkuat timnas ini.

Pickford merupakan satu dari tiga kiper dalam skuad Gareth Southgate, di mana sang pelatih telah mencoret kiper kaya pengalaman Joe Hart untuk turnamen 14 Juni-15 Juli di Rusia.

Kiper Everton itu tampil memukau sejak melakukan debutnya untuk Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Jerman November silam, dan peluangnya untuk mengambil alih peran nomor satu membesar setelah ia tampil bagus ketika tim "Tiga Singa" menang 1-0 atas Belanda pada Maret.

Pickford bersaing dengan Jack Butland dan Nick Pope, namun ia belum dapat memberi bayangan siapa yang akan menjaga gawang Inggris pada pertandingan pemanasan melawan Nigeria pada Sabtu.

"Tidak seorang pun dari kami mengetahuinya... Kami bekerja keras di lapangan latihan. Saya, Popey, dan Butland. Kami semua bekerja keras dan mendorong satu sama lain, maka ini semua kompetisi." Inggris membuka perjalanannya di Piala Dunia dengan pertandingan Grup B melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper