Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

Di Rusia 2018, mereka akan menjadi orang yang menciptakan kenangan. Namun, sebelum mereka menjadi pemain, pemain seperti Neymar, Harry Kane, Son Heungmin dan Javier Hernandez adalah penggemar sepak bola yang bersemangat.
Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka, dipasang di depan stadion sepakbola Rostov na Donu di Rusia, Sabtu (12/5)./Reuters-Sergey Pivovarov
Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka, dipasang di depan stadion sepakbola Rostov na Donu di Rusia, Sabtu (12/5)./Reuters-Sergey Pivovarov

Bisnis.com, JAKARTA - Di Rusia 2018, mereka akan menjadi orang yang menciptakan kenangan. Namun, sebelum mereka menjadi pemain, pemain seperti Neymar, Harry Kane, Son Heungmin dan Javier Hernandez adalah penggemar sepak bola yang bersemangat.

Dengan demikian, mereka semua memiliki kenangan yang hidup - baik yang menyenangkan dan menyakitkan - dari kompetisi terbesar dari permainan yang  indah: Piala Dunia. Di sini, FIFA.com melihat turnamen, pemain, dan pertandingan yang menonjol bagi para calon bintang Rusia 2018, dan inspirasi yang akan diberikan dari kenangan ini.

Luka Modric
Gelandang Kroasia

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

"Saya berumur 13 tahun pada saat itu [Prancis 1998] dan saya menonton bersama teman-teman dan keluarga saya di Zadar. Setelah setiap kemenangan, kami menjadi lebih bahagia dan bahagia. Pada saat yang sama, itu adalah iklan yang bagus untuk Kroasia - semua dunia akhirnya tahu tentang kami. Saya ingat saya mulai bermimpi tentang bisa mencapai level itu suatu hari nanti. Itu fenomenal. "

Thiago Alcantara
Gelandang Spanyol

"Ingatan pertama saya adalah Piala Dunia 1994, yang ayah saya (Brasil Mazinho) menang. Saya baru berusia tiga tahun dan meskipun saya tidak ingat pertandingan, saya ingat dia pulang, perayaan, dan semua keluarga ada di sana. Saya mengingatnya dengan sangat jelas. Saya juga ingat Final 2010 antara Spanyol dan Belanda, jelas, dan gol Andres [Iniesta]. Ini momen paling penting dalam sejarah sepakbola Spanyol. Kami bersama U-19 saat itu. Ketika Andres mencetak gol, ada alat pemadam kebakaran yang meledak dan minyak dan pisau terbang di udara. TV berakhir di lantai juga. "

Alireza Jahanbakhsh
Gelandang Iran

"Saya memiliki ingatan yang kuat untuk menonton Piala Dunia 2006 di rumah bersama keluarga saya. Ketika kami menonton pertandingan, ayah saya berpaling kepada saya dan berkata, 'Ini adalah impian terbesar saya - untuk melihat Anda suatu hari bermain mengenakan baju itu di Piala Dunia'. Saya hanyalah seorang anak kecil pada saat itu; tak satu pun dari kami dapat membayangkan saya akan melakukan hal itu hanya delapan tahun kemudian. Tapi mimpinya pasti menjadi impian saya."

Gabriel Jesus
Striker Brasil

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

Foto: Reuters

"Selama tiga Piala Dunia terakhir saya telah melukis jalan-jalan (kampung halaman favela, Jardim Peri) untuk merayakan kompetisi - itu hampir merupakan kewajiban bagi masyarakat. Semoga saya mendapat kesempatan untuk bermain di Piala Dunia di Rusia untuk membalas semua kegembiraan yang telah membawa saya."

Radamel Falcao
Striker Kolombia

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

Foto:Reuters

"Memori Piala Dunia saya yang paling awal? Gol Freddy Rincon melawan Jerman dan Italia 1990. Saya pasti berumur empat tahun. Semua orang di Kolombia merayakannya, jadi saya memiliki ingatan singkat tentangnya. Bahkan, saya pikir saya ingat dengan lebih jelas semua waktu berikutnya saya melihat gol itu daripada saat sebenarnya yang dicetak. Piala Dunia berikutnya tidak sampai 94, jadi kami tumbuh dengan melihat gol itu lagi dan lagi. "

Javier Hernandez
Striker Meksiko

"Piala Dunia pertama yang saya ingat adalah 1998. Idola terbesar saya bermain di sana, Ronaldo. Karena jadwal pertandingan, terkadang saya harus menyelesaikan kelas saya di sekolah lebih awal dan bergegas pulang untuk menonton mereka. "

Herve Renard
Pelatih Maroko

"Piala Dunia 1978 di Argentina adalah yang pertama saya ingat lewat menonton di TV. Saya dapat mengingat Mario Kempes, dan atmosfir fantastis - semua potongan kertas putih di atas rumput. Memori Piala Dunia saya yang paling menyedihkan adalah Prancis kalah dari Jerman pada 1982, Schumacher dan Battiston, dan Prancis dikalahkan dengan adu penalti. Saya mengingatnya dengan baik dan itu membantu saya memahami frustrasi para pendukung ketika tim nasional mereka kalah. Ini hal yang mengerikan. Saya merasa seperti kehilangan orang yang saya cintai! "

Harry Kane
Striker Inggris

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

"Saya ingat 2002 dan Ronaldinho memasukkan tendangan bebas ke pojok atas gawang (melawan Inggris di perempat final). Masih menyakitkan saya sampai hari ini! Itu adalah ingatan saya yang paling awal tentang Piala Dunia dan sejak itu selalu menjadi mimpi untuk terus bermain di dalamnya. "

Julian Draxler
Gelandang Jerman

"Piala Dunia pertama yang  saya ingat aktif ditonton adalah 2006. Saya mungkin terlalu kecil pada 2002 tetapi pada  2006 itu di sini di Jerman, dan saya dan keluarga saya menyaksikan setiap hal kecil dari itu. Tim Jerman itu bersemangat di seluruh negeri, jadi setiap pertandingan mereka adalah sorotan nyata. "

Thierry Henry
Asisten manajer Belgia & pemenang Piala Dunia dengan Prancis

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

Foto: Reuters

"Ingatan pertama saya tentang Piala Dunia adalah Marius Tresor mencetak gol di semi-final Piala Dunia 1982 melawan Jerman Barat. Yang saya ingat adalah semua orang melompat ke dalam rumah dan memecahkan segalanya. [Tresor] berasal dari Hindia Barat dan saya berada di Hindia Barat pada saat liburan. Saya berusia lima tahun dan, sejujurnya, saya pikir rumah itu akan meledak. "

Igor Akinfeev
Penjaga gawang Rusia

"Saya ingat menonton Piala Dunia di Amerika Serikat pada  1994. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Itu adalah pertama kalinya saya memahami apa itu sepakbola - setiap gerakan, seluruh permainan. Kenangan terbaik saya adalah menonton pertandingan melawan Kamerun, ketika Oleg Salenko mencetak lima gol dan Rusia menang 6-1. "

Son Heungmin
Striker Republik Korea

PIALA DUNIA 2018: Ini Kenangan Para Calon Bintang di Rusia

Foto:Reuters

"Saya memiliki banyak kenangan indah pada 2002. Saya ingat setelah adu penalti melawan Spanyol di perempat final, semua orang menjadi gila. Kami tidak bisa mempercayainya. Semua orang mengenakan kaos merah pada  2002, termasuk saya sendiri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper