Hasil Uji Coba Piala Dunia, Pelajaran dari Wales untuk Meksiko

Meksiko ditahan imbang tanpa gol oleh Wales dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 13:45 WIB
Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio - Reuters/Jorge Dan Lopez

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Meksiko mendapatkan pelajaran berharga dari Wales yang tampil tanpa Gareth Bale ketika pertemuan keduanya di Amerika Serikat dalam uji coba Piala Dunia 2018 berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan di Stadion Rose Bowl di Pasadena, AS, pada Selasa pagi WIB (29/5/2018), Meksiko memang lebih dominan dengan memiliki sejumlah peluang, tetapi tak satu pun yang mampu menembus gawang Wales yang dikawal kiper Wayne Hennessey.

Dua bersaudara Giovani dan Jonathan dos Santos membuat tekanan berat terhadap gawang Wales setelah keduanya masuk pada pertengahan babak kedua, tetapi Hennessey, yang sehari-hari bermain untuk klub Liga Primer Inggris Crystal Palace, tetap gagal dijebol.

Wales, yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mulai bulan depan, tampil tanpa Gareth Bale yang baru saja berperan penting mencetak dua gol untuk membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dengan skor 3-1 atas Liverpool pada Minggu dini hari WIB (27/5/2018).

Ketiadaan Bale di barisan penyerang membuat Wales tampil timpang dan hanya bmampu membuat satu tembakan yang mengarah ke gawang Meksiko di tengah dominasi penguasaan bola Meksiko yang mencapai 65 persen.

Di Piala Dunia 2018 di Rusia, Meksiko berada di Grup F bersama Korea Selatan, Swedia, dan juara bertahan Jerman yang bukan hanya favorit lolos ke babak 16 besar, melainkan favorit kembali tampil sebagai juara.

Meksiko akan memainkan dua pertandingan uji coba lagi sebelum berjuang di Rusia yakni melawan Skotlandia pada Minggu (3/6/2018) kontra Denmark 7 hari kemudian.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : piala dunia 2018, timnas meksiko, Timnas Wales
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top