PIALA DUNIA 2018, Grup D: Pertarungan Antara Argentina dan Kroasia

Tim nasional Argentina akan menjalani perjuangan berat untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, yang akan digelar 14 Juni 15 Juli di Rusia, menyusul bercokolnya Kroasi dan Nigeria, yang diperkirakan akan menjadi lawan berat.
Martin Sihombing | 17 Mei 2018 15:52 WIB
Para pemain Timnas Argentina bersuka cita selepas menjebol gawang Peru dalam Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters/Mariana Bazo

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional Argentina akan menjalani perjuangan berat untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, yang akan digelar 14 Juni – 15 Juli di Rusia, menyusul bercokolnya Kroasi dan Nigeria, yang diperkirakan akan menjadi lawan berat.

Grup D: Argentina, Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Key Game

Argentina-Kroasia, (21 Juni 2018, Stadion Nizhny Novgorod)
Dua tim terkuat di atas kertas akan berhadapan di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998, ketika Argentina menang tipis 1-0. Pertarungan antara dua pemain Barcelona --Lionel Messi dan Ivan Rakitic-- adalah salah satu dari banyak subplot menarik dalam pertemuan kedua antara kedua negara itu di panggung global. Salah satu pertandingan penting yang bisa membuktikan dalam memutuskan siapa yang memenuhi syarat dan mengklaim posisi teratas. Dengan Prancis berpotensi lolos ke babak 16 untuk runner-up grup.


Rakitic (kanan)/Reuters

Apa yang perlu Anda ketahui

Islandia dan Kroasia telah bertemu enam kali dalam kualifikasi Piala Dunia dalam delapan tahun terakhir. Kroasia memiliki lebih baik dari head-to-head, dengan empat kemenangan dari pertandingan tersebut, tetapi Islandia memiliki kenangan fonder dari pertemuan terbaru, yang mereka menangi 1-0 pada Juni 2017.

Nigeria dan Islandia hanya sekali berhadapan dengan tim Eropa meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan persahabatan pada 1981. Sejarah akan dilakukan dalam dua pertandingan Grup D: Argentina tidak pernah kalah dari Islandia, sementara Kroasia dan Nigeria akan melakukan pertempuran untuk pertama kalinya .

Statistik

4 – Jumlah berapa kali Argentina dan Nigeria bertemu dalam aksi grup Piala Dunia. La Albiceleste telah menang di empat pertandingan: 2-1 pada 1994, 1-0 pada 2002, 1-0 pada 2010 dan 3-2 pada 2014.

Sumber : fifa.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top