PIALA DUNIA 2018, Grup A: Rusia vs Arab Saudi, Partai Paling Ditunggu

Piala Dunia 2018 yang akan digelar 14 Juni 15 Juli 2018 di Rusia, akan diawali pertandingan di Grup A antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.
Martin Sihombing | 16 Mei 2018 17:45 WIB
Tim nasional Mesir - Yahoo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 yang akan digelar 14 Juni – 15 Juli 2018 di Rusia, akan diawali pertandingan di Grup A antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Mulai hari ini, Bisnis.com akan menurunkan tulisan Piala Dunia 2018  Rusia. Hari ini akan diawali dari analisa Grup A.

Grup A: Rusia, Arab Saudi,Mesir, dan Uruguay.

Mohamed Salah/Reuters

Key Game

Rusia-Arab Saudi (14 Juni 2018, Stadion Luzhniki, Moskow)
Pertandingan Pembukaan Piala Dunia adalah acara yang sangat digemari oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia, menandai dimulainya putaran final global yang menarik lainnya.

Di Stadion Luzhniki, Moskow, tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi dalam acara pembukaan event yang ditunggu-tunggu pada 14 Juni 2018. Saudi akan menjadi tim Asia pertama yang ambil bagian dalam Pertandingan Pembukaan di putaran final global.

Apa yang perlu Anda ketahui

Piala Dunia 2018 ini akan ditndai tampilnya Mesir yang absen sejak Piala Dunia di Italia 1990. Pemain bintang Mohamed Salah mengantongi gol yang menyegel kualifikasi ke putaran final global dengan cara dramatis, saat ia mengkonversi penalti pada menit ke-94 melawan Kongo untuk memulai pesta di Alexandria.

Mohammad Al-Sahlawi dari Arab Saudi mencetak 16 gol dalam perjalanan Arab Saudi ke Rusia. Pemain depan berusia 30 tahun itu menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia 2018 sebagai pencetak gol terbanyak bersama dengan Robert Lewandowski dari Polandia dan Ahmed Khalil dari UAE.

Uruguay adalah juara dua kali Piala Dunia. La Celeste adalah pemenang perdana turnamen pada 1930, sebelum memenangkannya untuk kedua kalinya, di Brasil 1950.

Statistik

45 – Ini adalah umur penjaga gawang Mesir Essam El-Hadary yang akan terjadi saat tim Firaun turun ke lapangan di Rusia 2018. Jika ia tampil, El-Hadary akan melampaui rekor Faryd Mondragon sebagai pemain tertua Piala Dunia. Kiper Kolombia itu menetapkan rekor saat ini ketika ia tampil di Brasil 2014 pada usia 43 tahun dan tiga hari.

Sumber : fifa.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top