Hasil Liga Prancis: Monaco Gusur Lyon Demi Tiket Grup Liga Champions

AS Monaco menggusur Lyon dari peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis demi mendekati selembar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2018 07:24 WIB
Paris Saint-Germain pesta juara Ligue 1 2017-2018 pada Minggu pagi WIB (13/5/2018). - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco menggusur Lyon dari peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis demi mendekati selembar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Ligue 1 yang berlangsung di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, satu-satunya tim dari luar Prancis yang berkompetisi di liga domestik negara tetangganya itu mencatat kemenangan 1-0 atas Saint-Etienne berkat gol dari titik penalti pada injury time.

Penalti dieksekusi dengan sempurna oleh bek Fabinho. Hukuman itu ditetapkan wasit Benoit Bastien setelah pemain belakang Saint-Etienne Matthieu Debuchy melanggar Thomas Lemar di area kotak terlarang.

Namun, Monaco mesti mengakhiri laga pada Minggu pagi WIB (13/5/2018) dengan 10 pemain karena pada menit ke-5 injury time Rachid Ghezzal mendapat kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning.

Berkat kemenangan itu, Monaco naik ke posisi kedua dengan koleksi nilai 77 atau 2 angka lebih baik ketimbang Lyon yang di laga lain dikalahkan tuan rumah Strasbourg 2-3.

Jika Lyon gagal naik lagi ke posisi kedua, mereka masih bisa masuk fase grup Liga Champions, tetapi mesti memenangi laga kualifikasi melawan wakil negara lain.

Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah dipastikan tampil sebagai juara, dikalahkan tamunya Stade Rennais 0-2 Stadion Parc des Princes. PSG tampil tanpa lima bintang mereka yakni Edinson Cavani, Neymar, Dani Alves, Thiago Silva, dan Marco Verratti, semua karena cedera.

Ini kekalahan pertama PSG di kandang sendiri di pentas Ligue 1 sejak Maret 2016, saat itu 0-2 versus Monaco.

Hasil lengkap pekan ke-37: Guingamp 3 vs Marseille 3; Amiens 2 vs Metz 0; Angers 0 vs Nantes 2; Bordeaux 4 vs Toulouse 2; Lille 2 vs Dijon 1; Monaco 1 vs Saint-Etienne 0; Montpellier 1 vs Troyes 1; Nice 4 vs Caen 1; Paris Saint-Germain 0 vs Stade Rennais 2; Strasbourg 3 vs Lyon 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top