Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Laurent Koscielny Absen Bela Prancis

Bek Prancis Laurent Koscielny akan melewatkan Piala Dunia dan menghadapi absen enam bulan setelah menjalani operasi pada cedera tendon achillesnya, yang dideritanya saat Arsenal kalah dari Atletico Madrid di Liga Europa, kata manajer klubnya Arsene Wenger pada Selasa (8/5/2018).
Laurent Koscielny/Reuters
Laurent Koscielny/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Bek Prancis Laurent Koscielny akan melewatkan Piala Dunia dan menghadapi absen enam bulan setelah menjalani operasi pada cedera tendon achillesnya, yang dideritanya saat Arsenal kalah dari Atletico Madrid di Liga Europa, kata manajer klubnya Arsene Wenger pada Selasa (8/5/2018).

Bek tengah itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-12 leg kedua semifinal Kamis silam setelah kakinya cedera di Wanda Metropolitano, ketika Arsenal tersingkir dari turnamen itu menyusul kekalahan 0-1 di ibukota Spanyol.

"Koscielny, tentu saja, merasa hancur karena ia harus menjalani operasi," kata Wenger pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Inggris di markas tim peringkat kesembilan Leicester City.

"Ia akan melewatkan Piala Dunia... Anda tidak akan melihat dia sampai Desember." "Kami selalu berusaha untuk positif, namun secara keseluruhan Anda hanya dapat berusaha untuk mendukung orang-orang ketika mereka menderita. Apa yang tidak biasa pada kasusnya adalah bahwa ia memiliki "tendinopathy" untuk kurun waktu yang lama dan biasanya hal itu tidak merusak, namun pada kasus ini hal itu merusak." Koscielny (32), yang telah mencatatkan 51 penampilan untuk timnas Prancis, tampil sebanyak 25 kali pada pertandingan di liga untuk Arsenal musim ini dan diharapkan masuk skuad asuhan Didier Deschamps untuk Piala Dunia Juni sampai Juli mendatang di Rusia.

Arsenal juga tidak akan diperkuat Santi Cazorla untuk dua pertandingan tersisa di Liga Inggris, ketika sang gelandang memulihkan diri dari cedera kambuhan pada Achillesnya. Masa depan sang pemain di klub itu juga masih belum pasti sebab kontraknya saat ini akan habis pada akhir musim.

Cazorla tidak bermain sejak Oktober 2016 dan telah beberapa kali menjalani operasi yang berujung pada hilangnya delapan centimeter tendon pada pergelangan kaki kanannya.

"Ia terlihat baik-baik saja, mempersiapkan diri dengan baik, berlari dengan baik, namun secara medis terlalu berisiko untuk mendorongnya cepat-cepat kembali (bermain)," tambah Wenger. "Ini menyedihkan. Saya membawa dia ke sini dan saya menyukai dirinya sebagai pemain dan sebagai pribadi." Wenger, yang akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini setelah bekerja di sana selama hampir 22 tahun, mengatakan dirinya berharap Jack Wilshere akan meneken kontrak baru di mana kontrak sang gelandang saat ini akan habis bulan depan.

"Pada pembicaraan terakhir saya dengan Jack, kelihatannya ini positif untuk klub. Saya tidak terlibat dalam negosiasi apapun namun tentu saja saya masih berkomunikasi dengan Jack."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper