Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lyon Bertahan di Posisi Ke-2, Metz Degradasi

Lyon bertahan di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis yang merupakan slot terbawah untuk jatah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan Troyes dengan skor telak 3-0.
Striker Maxwel Cornet setelah mencetak gol ketiga Lyon ke gawang Troyes./Reuters-Emmanuel Foudrot
Striker Maxwel Cornet setelah mencetak gol ketiga Lyon ke gawang Troyes./Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon bertahan di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis yang merupakan slot terbawah untuk jatah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan Troyes dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan pekan ke-36 di Stadion Groupama di Lyon, dua dari tiga gol tuan rumah dihasilkan oleh Betrand Traore pada menit ke-28 dan 35, serta satu gol penutup dikontribusi Maxwel Cornet 3 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil itu, Lyon bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 75 angka, di bawah Paris Saint-Germain yang telah memastikan tampil sebagai juara dengan poin sementara 92.

Hasil itu juga membuat kemenangan yang diraih AS Monaco dan Marseille tak mampu menggusur Lyon dari posisi kedua. Monaco menundukkan tuan rumah Caen 2-1, sedangkan Marseille menaklukkan tamunya Nice juga dengan skor 2-1.

Ligue 1 memiliki jatah dua tim teratas di klasemen akhir langsung lolos ke fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat ketiga harus masuk jalur kualifikasi melawan wakil negara lain untuk menerobos fase grup.

Dengan telah rampungnya seluruh pertandingan pekan ke-36 pada Senin pagi WIB (7/5/2018), karena Lyon menang atas Troyes, Monaco dan Marseille pun tetap di posisi ketiga dan keempat dengan nilai masing-masing 74 dan 73.

Sementara itu, kekalahan Metz 1-2 dari Angers menjadikan tim tersebut sebagai yang pertama degradasi ke Ligue 2.

Nilai Metz 26 dan dengan sisa dua laga lagi tak mungkin bisa menyentuh nilai Toulouse, tim peringkat 18 atau slot khusus playoff melawan peringkat ketiga Ligue 2, yang mengoleksi nilai 34.

Hasil lengkap pekan ke-36: Amiens 2 vs Paris Saint-Germain 2; Saint-Etienne 1 vs Bordeaux 3; Lyon 3 vs Troyes 0; Caen 1 vs Monaco 2; Dijon 3 vs En Avant Guingamp 1; Metz 1 vs Angers 2; Nantes 0 vs Montpellier 2; Stade Rennais 2 vs Strasbourg 1; Toulouse 2 vs Lille 3; Marseille 2 vs Nice 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper