HASIL LIGA CHAMPIONS: Munchen vs Madrid 1-2, Ini Pengakuan Jupp Heynckes

Juara bertahan Real Madrid datang dari ketertinggalan satu gol untuk merebut kemenangan 2-1 yang berharga di Bayern Munich yang sangat boros pada Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB dan membawa keuntungan yang cukup besar ke leg kedua semifinal Liga Champions mereka di Spanyol.
Martin Sihombing | 26 April 2018 05:42 WIB
Jupp Heynckes - Reuters/Jon Nazca

Bisnis.com, MUNICH - Juara bertahan Real Madrid datang dari ketertinggalan satu gol untuk merebut kemenangan 2-1 yang berharga di Bayern Munich yang sangat boros pada Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB dan membawa keuntungan yang cukup besar ke leg kedua semifinal Liga Champions mereka di Spanyol.

"Itu adalah pertandingan yang aneh," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckes. "Kami memberi dua gol kepada Madrid melalui kesalahan kami. Kami memiliki peluang bagus dan kami tidak menggunakannya. Kami seharusnya tidak terkejut bahwa kami kalah."

Real, mengincar gelar ketiga beruntun, yang membuat equalizer pada menit ke-44 oleh Marcelo sekaligus membatalkan gol pembuka Joshua Kimmich, setelah Bayern yang mengejar tiga trofi musim ini, telah kehilangan banyak peluang.

Pemain pengganti Real Marco Asensio mengalahkan Sven Ulreich dengan usaha yang baik dan meraih gol kemenangan pada menit ke-57.

Ada lebih banyak berita buruk bagi Bayern dengan bek Jerman Jerome Boateng yang menderita cedera otot adduktor, yang diduga bisa mengesampingkan dia untuk bagian akhir musim dan Piala Dunia.

Hasilnya identik dengan leg pertama perempat final tahun lalu antara tim itu sebelum Real memenangkan pertandingan kembali juga dalam perjalanan menuju mempertahankan gelar Liga Champions pertama yang sukses.

"Kami puas dengan hasilnya tetapi ini tidak terlalu berarti," kata pelatih Real Zinedine Zidane kepada wartawan. "Anda tidak pernah bisa merasa benar-benar aman dalam sepakbola."

"Kami menang malam ini dan saya pikir kami bermain bagus, kami mendapat hasil bagus setelah pertandingan yang sulit."

Liverpool menghancurkan AS Roma 5-2 di leg pertama semifinal lainnya pada Selasa.

Bayern, yang kehilangan hanya satu dari 22 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi, menyalahkan diri mereka sendiri dan dihukum karena pemborosan mereka.

Mereka hampir mencetak gol setelah 25 detik ketika bek Real Dani Carvajal gagal membersihkan dengan dengan benar dalam awal yang sangat agresif dan fisik untuk pertandingan.

Rencana pertandingan tuan rumah tampaknya bubar setelah delapan menit setelah pertandingan dimulai pemain sayap cepat Arjen Robben dipaksa pergi karena cedera pergelangan kaki.

MENEKAN GAME

Mereka tidak terpengaruh oleh permainan menekan awal Real, bagaimanapun, dan memimpin ketika Kimmich mencetak gol setelah bola yang luar biasa melalui umpan bola dari mantan pemain Real James Rodriguez.

The Bavarians harus mencetak gol lagi bahkan setelah situasi buruk lain terjadi ketika Jerome Boateng pergi dengan cedera otot paha, dengan kemungkinan jatuh ke Franck Ribery, Mats Hummels dan Thomas Mueller.

Tapi Real lah yang menyerang jalannya pertandingan dengan tendangan rendah dari Marcelo satu menit sebelum jeda seperti ketika bek Brasil itu menambah gol melawan Paris St Germain dan Juventus di babak sebelumnya.

Tim Spanyol, yang telah memiliki kampanye domestik yang mengecewakan, kemudian menangkap Jerman yang tidur siang setelah kesalahan defensif saat Asensio berlari untuk mencetak gol kedua mereka.

"Itu adalah pertandingan yang aneh," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckes. "Kami memberi dua gol kepada Madrid melalui kesalahan kami. Kami memiliki peluang bagus dan kami tidak menggunakannya. Kami seharusnya tidak terkejut bahwa kami kalah."

"Ketika Anda memiliki banyak peluang dan Anda tidak mencetak gol, maka Anda tidak bisa menang."

Bayern berjuang untuk pulih dari pukulan itu dan meski memiliki hampir 60% kepemilikan bola, mereka tidak bisa menemukan gol penyeimbang.

Kekalahan itu menutup 12 kemenangan beruntun Heynckes dalam kompetisi yang membentang kembali ke 2013.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top