SEMIFINAL PIALA FA: Tottenham Hotspurs vs Manchester United, Harry Kane vs Lukaku

Besok, Sabtu (21/4/2018), Manchester United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di semifinal pertama Piala FA di Stadion Wembley.
Martin Sihombing | 20 April 2018 16:30 WIB
Tottenham Hotspurs vs Manchester United - Reuters

Bisnis.com, LONDON - Besok, Sabtu (21/4/2018), Manchester United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di semifinal pertama Piala FA di Stadion Wembley.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di Stadion Wembley pada Januari. Di mana Spurs mengklaim kemenangan 2-0 yang nyaman. Tim London utara itu membuka skor melalui Christian Eriksen setelah 11 detik, dan ini secara resmi terdaftar sebagai gol tercepat ketiga dalam sejarah Liga Primer. Spurs melanjutkan dominasi mereka setelah itu dan mereka menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-28 setelah gol bunuh diri dari Phil Jones. Spurs bisa dengan mudah memperpanjang scoreline lebih lanjut, tetapi Harry Kane gagal.

Romelu Lukaku - Manchester United:

Foto: Reuters

Pemain internasional Belgia itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua melawan Bournemouth pada Rabu malam dan mencetak gol di kemenangan 2-0 United. Lukaku kini telah mencapai musim terbaiknya dengan 27 gol, tetapi penembak jitu  membawa lebih banyak ke klasemen dengan mempertahankan permainannya  dan link-up-nya yang meningkat setelah Jose Mourinho. Lukaku telah mencetak setidaknya satu gol di masing-masing putaran sebelumnya di Piala FA dan Spurs mungkin harus mengatasi ancaman fisiknya untuk mendapatkan hasil positif.

Harry Kane - Tottenham Hotspur:

Seperti Lukaku, Kane telah menjadi lynchpin dalam serangan Spurs dan cedera punggungnya tidak diragukan lagi merupakan penekan  besar di pertemuan Piala ini. Pemain internasional Inggris itu telah mencetak dua kali sejak kembali dari cedera lutut pada awal April dan dengan ini, ia telah menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Premier untuk mencetak 20 gol dalam tiga musim berturut-turut. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak empat gol untuk Spurs dalam tiga pertandingan Piala FA dan ini termasuk gol di Newport County yang terhindar dari kekecewaan besar.

Ramalan:

Manchester United 1-2 Tottenham Hotspur

Sumber : soccerisma.com

Tag : piala fa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top