Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA 1: PSMS vs Persija, Ini Preview dan Komentar

Jumat (6/4/2018), Stadion Teladan, Medan, bakal membara? Boleh jadi. Dua kekuatan lama dan tim legenda kompetisi perserikatan, yang selalu menjadi musuh bebuyutan, akan kembali bertemu, PSMS Medan versus Persija Jakarta. Siapa bakal menang?
PSMS Medan saat tampil di Piala Presiden 2018./Liga^Indonesia.id
PSMS Medan saat tampil di Piala Presiden 2018./Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jumat (6/4/2018), Stadion Teladan, Medan, bakal membara? Boleh jadi. Dua kekuatan lama dan tim legenda kompetisi perserikatan, yang selalu menjadi musuh bebuyutan, akan kembali bertemu, PSMS Medan versus Persija Jakarta. Siapa bakal menang?

Dalam pertemuan 12 Februari 2018, Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta melangkah ke final Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan PSMS ‘Ayam Kinantan’ Medan 1-0 di semifinal kedua yang berlangsung Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Mantan pemain tim nasional U-19, U-20, U-21 Kroasia Marco Simic menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta pada menit ke-19 setelah memanfaatkan umpan pemain asal Siantar, Riko Simanjuntak.

Sejauh ini, PSMS Medan belum dalam kondisi terbaiknya. Dua hasil buruk di awal musim Liga 1 Indonesia menjadi catatan. Tak ayal, kini, Persija lebih diunggulkan menyusul hasil sukses terakhir di Gelora Bung Karno, pekan lalu, mampu mebekap Arema Malang.

Bahkan, kini, skuad PSMS Medan masih terus bergulat dengan persoalan persiapan. Para pemain tim Ayam Kinantan digenjot guna persiapan menjelang laga melawan rival abadinya, Persija Jakarta di Stadion Teladan Medan, Jumat (6/4).

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengatakan persiapan terus dimatangkan, baik stamina pemain maupun taktik menjelang laga krusial menghadapi Persija, apalagi tim "Macan Kemayoran" tersebut saat ini dalam semangat yang tinggi pascamengalahkan Arema.

Tidak terkecuali barisan depan terus dipoles, mengingat dalam dua laga yang sudah dijalani menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC, barisan depan dinilai masih belum sesuai dengan yang diinginkan tim pelatih, katanya.

"Kita masih punya waktu tiga kali latihan lagi, hari ini [Selasa] materi latihan intensitasnya agak tinggi mengingat kemarin libur latihan. Berbagai kemungkinan kita coba dalam latihan tadi," katanya.

Ia menegaskan menghadapi Persija sejumlah pemain akan dirotasi, mengingat dua pemain pilar yakni Fredyan Wahyu dan Antoni Putro Nugroho masih didera cedera.

"Rotasi pemain pasti ada, karena Ucil (Fredyan Wahyu) dan Antoni belum dipastikan bisa turun menghadapi Persija. tapi kita sudah siapkan penggantinya," katanya.

Menghadapi Persija,  bukanlah hal yang gampang, mengingat tim yang diasuh Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues tersebut saat ini sudah mengemas nilai empat dari dua laga yang dijalani, yakni menahan imbang Bhayangkara FC 0-0 dan menang 3-1 atas Arema FC.

Sementara PSMS sendiri dari dua laga yang dijalani belum mengemas satu poin pun. Bertandang ke Bali menghadapi Bali United kalah 0-1 dan menjamu Bhayangkara FC kalah 1-2.

"Kita tentunya ingin menang di laga kandang kali ini. Untuk itu semua persiapan terus dimatangkan, kami mohon dukungan dari masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper