Hasil Liga 1: Gol Lilipaly, Bali United Atasi PSMS Medan Skor 1-0

Bali United memulai kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan sempurna setelah menangguk kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas PSMS Medan.
M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2018 20:50 WIB
Pemain Bali United Stefano Lilipaly - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United memulai kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan sempurna setelah menangguk kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas PSMS Medan dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Dalam laga yang berlangsung seru pada Sabtu malam (24/3/2018) dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Stefano Lilipaly pada menit ke-56 dengan menyambar umpan silang Nick van der Velden.

Pada babak pertama, Bali United sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan. Jumlah peluang yang didapat tuan rumah pun sedikit lebih banyak dibandingkan dengan tim tamu yang datang dari Sumatra Utara.

Peluang terbaik Bali United diperoleh Ilija Spasojevic ketika tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dapat ditangkap penjaga gawang PSMS Abdul Rohim yang memang tampil gemilang dan pada babak pertama saja setidak melakukan tiga kali penyelamatan penting.

Sementara itu, PSMS mendapat peluang terbaik menjelang bturun minum. Frets Butuan sukses mengelabui pemain belakang Bali United. Bola tendangan kerasnya lepas dari pelukan Wawan Hendrawan, tapi kiper Bali United itu bisa meraihnya lagi ketika si kulit bundar mendekati garis gawang.

Pada babak kedua, Bali United langsung menggencarkan serangan. Baru berjalan dalam hitungan detik, Stefano Lilipaly menyontek bola melewati kiper Abdul Rohim, tetapi masih menyambar tiang kanan gawang PSMS.

Setelah berulang kali menyerbu kotak penalti PSMS Medan dan gagal mengonversi peluang menjadi gol, akhirnya Lilipaly sukses menjebol gawang tim tamu.

Gerakannya yang lebih cepat daripada pemain PSMS Fredyan Wahyu memungkinkannya mencocor bola umpan Van der Velden pada menit ke-56 yang mengecoh Abdul Rohim sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang 3 menit setelah gol itu, PSMS Medan hampir mencetak gol balasan, tetapi tendangan keras Frets Butuan hanya menyambar tiang kiri gawang tuan rumah.

Meskipun akhirnya kalah, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman layak berterima kasih atas penampilan segenap anak asuhnya yang tampil konsisten pantang menyerah dan lebih khusus lagi kepada kiper Rohim yang secara keseluruhan membuat penyelamatan gemilang paling tidak sebanyak tujuh kali.

Tag : psms, bali united, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top