Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sampaoli: Kedewasaan Messi Andalan Argentina Juara Piala Dunia

Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli sangat menaruh harapan kepada pemain bintang FC Barcelona untuk membawa skuat Tango meraih gelar ketiga Piala Dunia setelah edisi 1978 dan 1986.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Maret 2018  |  14:55 WIB
Lionel Messi dalam jersey Argentina - Reuters/Dylan Martinez
Lionel Messi dalam jersey Argentina - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli sangat menaruh harapan kepada pemain bintang FC Barcelona untuk membawa skuat Tango meraih gelar ketiga Piala Dunia setelah edisi 1978 dan 1986.

Menurut Sampaoli, bakat dan kedewasaan Lionel Messi layak diandalkan untuk membawa Timnas Argentina meraih posisi tertinggi dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada Juni – Juli nanti.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia. Namun, dia mempunyai satu kekurangan yakni belum pernah membawa negaranya di level senior meraih gelar juara di turnamen besar meski di tingkat klub mempersembahkan 30 trofi domestik dan Eropa untuk Barcelona.

Ini akan menjadi timnya. Dia yang terbaik dari semua pemain. 

Messi bersama Argentina memang meraih medali emas Olimpiade 2008 di China, tetapi itu bukan tim senior, melainkan tim U-23 yang boleh disisipi maksimal tiga pemain berusia lebih dari 23 tahun.

Prestasi terbaik Messi bersama tim senior Argentina ialah menjadi runner up Piala Dunia 4 tahun lalu di Brasil, kalah 0-1 di final dari Jerman, serta dua kali runner up Copa America 2015 dan 2016, kedua-duanya dikalahkan Chile melalui adu penalti dalam pertandingan final.

“Ini akan menjadi timnya. Dia yang terbaik dari semua pemain. Dia berada pada tahap kedewasaan yang memungkinkan tim ini diletakkan di pundaknya,” ungkap Sampaoli.

Meskipun menyebut Messi sebagai pemain penting bagi Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2018, sebenarnya Sampaoli sendiri berpotensi jadi tokoh kunci untuk membawa Tango ke puncak.

Sampaoli mencatatkan sejarah besar bagi persepakbolaan Chile ketika mengantar negara itu untuk pertama kalinya meraih gelar besar yakni Copa America pada 2015 dengan mengalahkan negaranya, Argentina, di final.

Argentina akan menjalani uji coba melawan Italia dan Spanyol sebagai bagian dari persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia 2018. Di Rusia, Argentina merupakan unggulan Grup D dan akan bersaing dengan Kroasia, Islandia, dan Nigeria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018 timnas argentina

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top