Cetak Hattrick vs China, Gareth Bale Top Skor Sepanjang Masa Wales

Gareth Bale menjadi top skor sepanjang masa untuk Timnas Wales dengan 29 gol, satu lebih banyak dari yang ditorehkan pemain legendaris Ian Rush.
M. Syahran W. Lubis | 22 Maret 2018 21:27 WIB
Gareth Bale selepas mencetak salah satu gol Wales ke gawang China di China Cup. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Bale menjadi top skor sepanjang masa untuk Timnas Wales dengan 29 gol, satu lebih banyak dari yang ditorehkan pemain legendaris Ian Rush.

Catatan hebat penyerang klub La Liga Spanyol Real Madrid itu ditorehkannya setelah dia mencetak tiga gol dalam satu pertandingan (hattrick) ketika Wales melumat tuan rumah China 6-0 dalam perebutan China Cup pada Kamis malam (22/3/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Guangxi di Nanning, China, Gareth Bale memasok ketiga golnya pada menit ke-2, 21, dan 62.

Dua dari tiga gal lainnya dikontribusi Sam Vokes pada menit ke-38 dan 58, sedangkan satu lagi dicetak oleh Harry Wilson pada ujung babak pertama yang membuat skor sudah 0-4 ketika turun minum.

Bagi Bale, ini merupakan hattrick-nya yang pertama untuk Wales. Terakhir kali pemain Wales mencetak hattrick dicatat Robert Earnshaw pada 2004 dalam pertandingan melawan Skotlandia. Ketika itu Wales menang 4-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Millennium di Cardiff, Wales.

China Cup 2018 diikuti empat kontestan. Dua lainnya adalah Timnas Uruguay dan Republik Ceska yang akan memainkan pertandingan mereka pada Jumat malam (23/3/2018).

Pemenang pertandingan Uruguay versus Republik Ceska akan melaju ke final untuk berhadapan dengan Gareth Bale dan kawan-kawan.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/3/2018). Begitu pula pertandingan perebutan tempat ketiga antara tuan rumah China dan tim yang kalah dari laga Uruguay versus Republik Ceska.

Sumber : Soccerway

Tag : Timnas Wales
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top