Anies Pastikan Persija Bisa Pakai SUGBK, Tapi ini Syaratnya

Anies Pastikan Persija Bisa Pakai SUGBK, Tapi ini Syaratnya
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 20 Maret 2018 19:36 WIB
Pendukung Persija - Bisnis.com/Andhika

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Persija bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai home base.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) telah diperbolehkan untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas atau kandang tim berjuluk Macan Kemayoran ini melaksanakan pertandingan Liga 1.

"Persija bisa gunakan [SUBGK] bila ada pertandingan statusnya kandang. [Jadi] Jakmania tidak perlu jauh-jauh lagi [ke stadion berlokasi Bogor dan Bekasi]," kata Anies, Selasa (20/3/2018).

Kendati demikian, Anies memberikan satu syarat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pengelola SUGBK menghimbau agar Jakmania sapaan suporter Persija untuk menjaga fasilitas di SUGBK. Dia menambahkan suporter Persija harus bisa menjaga kepercayaan ini karena SUGBK juga akan dipergunakan untuk kegiatan Asian Games.

Seperti diketahui, saat ini Persija belum memiliki stadion sebagai markas utama ketika menjalani pertandingan kandang pada Liga 1 Indonesia 2018 nanti. Adapun beberapa venue yang biasa digunakan sebagai markas kandang sementara Persija seperti Bekasi dan Bogor sedang dipersiapkan untuk kegiatan Asian Games.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjelaskan akan memprioritaskan penggunaan SUGBK untuk acara Asian Games. Kendati demikian, ketika tidak ada pertandingan di SUGBK maka tempat tersebut bisa dipergunakan oleh menggelar pertandingan Persija. Selain itu, dia berharap agar pembangunan stadion untuk markas Persija bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top