Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: FC Porto vs Liverpool, Ini Komentar Juergen Klopp

Kemenangan 5-0 yang didapat Liverpool di markas Porto pada bulan lalu dapat disebut telah menjamin mereka mendapatkan satu tiket ke peremapat final Liga Champions, tetapi manajer Juergen Klopp mengatakan ia akan menurunkan tim yang kuat untuk pertandingan leg kedua pada Selasa meski pasukannya akan berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan.
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, LONDON -  Kemenangan 5-0 yang didapat Liverpool di markas Porto pada bulan lalu dapat disebut telah menjamin mereka mendapatkan satu tiket ke peremapat final Liga Champions, tetapi manajer Juergen Klopp mengatakan ia akan menurunkan tim yang kuat untuk pertandingan leg kedua pada Selasa meski pasukannya akan berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan.

"Ini bukan mengenai istirahat. Porto memenangi seluruh pertandingan mereka sejak kami bermain melawan mereka," kata Klopp.

"Mereka akan menghantam balik, itulah yang mereka inginkan. Mereka adalah orang Portugal dan bangga dan akan memberikan perlawanan. Mereka ingin menghantam balik."

"Jika seseorang berpikir mereka datang kemari dan menyerah, meninggalkan para pemain bintang mereka atau apapun, mereka keliru. Ini adalah Liga Champions dan seluruh dunia menyaksikan. Apa yang Anda pikirkan?"

Liverpool akan menghadapi United di Old Trafford di Liga Inggris empat hari kemudian, pada pertarungan untuk memperebutkan peringkat kedua di bawah pemuncak klasemen Manchester City.

"Saya tidak berpikir sedetik pun mengenai mengistirahatkan siapapun. Saya tahu (kami akan bermain melawan) Manchester United setelahnya namun kami tidak dapat mengubahnya," tambahnya.

Liverpool mencatatkan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Newcastle United pada Sabtu, memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di kompetisi menjadi lima pertandingan dan naik ke peringkat kedua.

"Mentalitas selalu merupakan bagian kepribadian di mana Anda dapat mengembangkannya paling banyak, kami semua," kata Klopp.

"Anda tidak dapat memenangi perlombaan apapun di dunia tanpa menjadi agresif. Itulah yang terjadi. Maka pada situasi kami sekarang, sudah jelas kami tidak akan memenangi Liga Inggris namun ini sangat positif."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper