Atletico Lepas Gaitan & Carrasco ke China

Atletico Madrid telah menjual dua gelandangnya Yannick Carrasco dan Nico Gaitan ke klub Liga Super China Dalian Yifang dengan biaya transfer yang tidak diumumkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  03:37 WIB
Atletico Lepas Gaitan & Carrasco ke China
Yannick Ferreira Carrasco - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid telah menjual dua gelandangnya Yannick Ferreira Carrasco dan Nico Gaitan ke klub Liga Super China Dalian Yifang dengan biaya transfer yang tidak diumumkan dengan dampak yang berlaku secepatnya.

Laporan-laporan di media Spanyol mengatakan Dalian Yifang akan membayar 18 juta euro untuk pemain Argentina Gaitan. Pemain 30 tahun itu didatangkan Atletico pada Juni 2016 dari raksasa Portugal Benfica dengan nilai transfer 25 juta euro, namun hanya dua kali tampil sebagai pemain inti pada musim ini.

Pemain internasional Belgia Carrasco, 24 tahun akan membuat Dalian mengeluarkan biaya transfer sebesar 30 juta euro, menurut sejumlah laporan.

Carrasco mencatatkan 124 penampilan untuk Atletico sejak didatangkan dari Monaco pada 2015, mengoleksi 23 gol dan memberikan 17 assist.

Dia juga mencetak gol pada final Liga Champions 2016 melawan Real Madrid, yang berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu untuk kemudian Atletico kalah 4-5 pada adu penalti.

Penjualan dua pemain ini, yang tidak akan dapat dicari gantinya oleh Atletico sampai bursa transfer musim panas dibuka, membuat pasukan Diego Simeone hanya memiliki 17 pemain lapangan di skuad tim pertama mereka untuk sisa musim ini ketika mereka berupaya bersaing di Liga Spanyol dan Liga Europa.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan mereka hadapi pada akhir pekan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletico madrid

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top