Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewandowski ketika akan menjebol gawang lawan/AFP
Lewandowski ketika akan menjebol gawang lawan/AFP

Bisnis.com, MUNCHEN - Bayern Munchen berhasil meremukkan Besiktas dengan skor 5-0 dalam pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg pertama di Stadion Allianz Arena pada Selasa (20/2) atau Rabu dini hari WIB.

Gol masing-masing dicetak oleh Thomas Mueller (43', 66"), Kingsley Coman (53'), dan Robert Lewandowski (79', 88'). Hasil ini membuat Bayern nyaman dan menatap perempat final karena memiliki bekal meski akan bermain di kandang Besiktas di leg kedua nanti.

Jalannya Pertandingan

Besiktas harus kehilangan pemainnya di awal babak pertama usai Domagoj Vida mendapat kartu merah karena mengganjal Robert Lewandowski di menit ke-16. Kehilangan satu pemain menjadi petaka besar bagi tim asal Turki tersebut.

Tuan rumah baru mampu melesatkan gol di penghujung babak pertama. Thomas Mueller mampu menceploskan bola ke gawang Fabri di menit ke-42. Namun, para pemain Besiktas sempat protes karena menilai sang pemain terlebih dahulu dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk Bayern.

Bayern kembali unggul melalui Kingsley Coman pada menit ke-52. Tembakannya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Robert Lewandowski tidak bisa dihalau penjaga gawang Besiktas.

Bayern kembali menunjukkan tajinya saat Mueller menambah keunggulan menjadi 3-0. Pemain asal Jerman tersebut menerima umpan Joshua Kimmich dari sisi kanan dan meneruskan bola ke gawang Fabri. Kiper tak mampu menahan bola tendangan Mueller. Skor 3-0 untuk Bayern.

Tim tamu tak sedikitpun berkutik dihadapan tuan rumah. Malah, mereka dijebol untuk keempat kalinya melalui kaki Robert Lewandowski pada menit ke-79. Gol ini belum menutup pesta Bayern sampai akhir laga.

Diujung pertandingan, pemain asal Polandia itu kembali menorehkan golnya di menit ke-88. Bermula dari umpan Mueller, dengan mudah Lewandowski menceploskan bola di dalam kotak penalti Besiktas. Skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

FC Bayern Muenchen: 26-Sven Ulreich; 32-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 8-Javi Martínez, 23-Arturo Vidal (24-Corentin Tolisso, 83'); 11-James Rodriguez (10-Arjen Robben, 44'); 29-Kingsley Coman (7-Franck Ribery, 81'), 9-Robert Lewandowski, 25-Thomas Mueller

Pelatih: Jupp Heynckes

Besiktas: 1-Fabri; 3-Adriano, 5-Pepe, 21-Domagoj Vida, 88-Caner Erkin (77-Gokhan Goenul, 69'); 12-Gary Medel, 13-Atiba Hutchinson; 7-Ricardo Quaresma, 94-Talisca, 8-Ryan Babel; 30-Vagner Love (6-Dusko Tosic, 57')

Pelatih: Senol Gunes

Wasit: Ovidiu Hatigan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper