Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, LONDON - Chelsea dan Barcelona harus berbagi angka usai bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg pertama di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (20/2) atau Rabu dini hari WIB.

Gol masing-masing tim dicetak oleh Willian pada menit ke-62, sedangkan Barcelona dicetak Lionel Messi di menit ke-75. Hasil ini menguntungkan bagi Barcelona yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua di Stadion Camp Nou pada Kamis (15/3).

Jalannya Pertandingan

Barcelona sebenarnya tampil mendominasi ketimbang tuan rumah di babak pertama. Pasukan Ernesto Valverde nampak percaya diri meski bermain di kandang lawan.

Peluang demi peluang dihasilkan oleh para pemain Barcelona. Sementara tuan rumah juga sesekali melancarkan serangan efektif ke lini pertahanan Barcelona.

Lini depan yang diisi Lionel Messi dan Luis Suarez belum mampu membuahkan hasil hingga pertengahan babak pertama. Juga Chelsea, yang diisi oleh Pedro dan Eden Hazard belum mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Skor berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua permainan lebih terbuka. Antonio Conte masih mengandalkan lini tengah kepada Fabregas, Kante dan Marcos Alonso untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Barcelona mendapat peluang di awal babak kedua, namun tendangan Messi masih dapat dihalau kiper Chelsea Thibaut Courtois. Barcelona mulai menekan lini belakang Chelsea.

Tuan rumah mencoba melepas dari keadaan. Para pemain Chelsea mulai menemukan ritme permainannya. Hasilnya, Willian mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-62.

Gol bermula dari operan Eden Hazard kepada Willian, dengan leluasa pemain asal Brazil itu melesatkan tendangan terarah dari luar kotak penalti ke gawang ter Stegen. Bola menghujam dengan keras menembus jala. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona enggan tertunduk lesu. Masuknya Aleix Vidal menggantikan Paulinho diklaim dapat merubah situasi. Sementara Chelsea belum merubah komposisi pemain setidaknya hingga pertengahan babak kedua.

Menit ke-75 akhirnya Barcelona mampu membalas melalui Lionel Messi. Gol ini membuat publik Stamford Bridge terhenyak lantaran gol tercipta memasuki 15 menit akhir pertandingan.

Lionel Messi dengan tenang menendang bola hasil umpan Andreas Iniesta yang langsung menembus jala Courtois. Tendangan mendatar yang dilesatkan tak mampu dihadang kiper asal Belgia tersebut. Skor berubah 1-1.

Hasil seri bertahan hingga pertandingan berakhir. Kedua tim belum mampu menambah gol lagi setelah wasit asal Turki meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger; 15-Victor Moses, 4-Cesc Fabregas (6-Danny Drinkwater 84'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Willian, 10-Eden Hazard, 11-Pedro Rodriguez (9-Alvaro Morata 83')

Pelatih: Antonio Conte

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (22-Aleix Vidal 63'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 90+2')

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper