Burnley Dapatkan Nkoudou Mbida dari Spurs

Burnley mendapatkan pemain sayap Georges-Kevin Nkoudou Mbida dari sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan status pinjaman hingga akhir musim 2017-2018.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2018 14:58 WIB
Georges-Kevin Nkoudou Mbida - Twitter Burnley

Bisnis.com, JAKARTA - Burnley secara resmi mengumumkan kesepakatan peminjaman pemain sayap Georges-Kevin Nkoudou Mbida dari sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur hingga akhir musim 2017-2018.

Pemain Prancis berusia 22 tahun itu sebelumnya didatangkan Tottenham dari Olympique Marseille pada 2016, setelah mengoleksi 10 gol dalam 41 pertandingan pada musim 2015-2016 untuk klub Ligue 1 Prancis itu. Dia memulai kariernya di Nantes, juga kontestan Ligue 1.

Nkoudou sejauh ini telah mencatatkan 23 penampilan untuk Spurs, julukan Tottenham, termasuk enam penampilan pada musim ini, tampil dua kali di Liga Champions Eropa, namun hanya satu kali tampil di Liga Primer Inggris.

"Saya tahu ia (Sean Dyche, pelatih Burnley) merupakan manajer besar yang menyukai pemain-pemain muda dan pemain-pemain yang ingin maju, ini sesuai dengan karakter saya untuk datang ke sini dan saya senang dapat bekerja dengannya," kata Nkoudou mengomentari kepindahan peminjamannya ke Burnley, sebagaimana dilansir Antara.

Seperti ditulis pula oleh BBC, dia menambahkan, “Saya berharap dapat membantu klub sejauh kemampuan saya. Tapi kata akhirnya ada pada manajer. Saya siap bermain. Jika manajer memercayai saya bermain, saya akan mengeluarkan semua yang saya miliki.”

Dari penelusuran Bisnis.com, Nkoudou merupakan anggota skuat Timnas Prancis di berbagai level usia.

Pemain berdarah Kamerun itu, yang telah lahir di Versailles, Prancis, pada 13 Februari 1995, bermain untuk Timnas Prancis dalam tiga pertandingan, selanjutnya U-19 (2), U-20 (1), dan U-21 (6) dengan mencetak total dua gol.

Sumber : BBC, Antara, & berbagai sumber

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top