Persipura Harus Rela Lepas Kiper Yoo Jae-hoon

Kebersamaan penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon bersama Persipura Jayapura berakhir.
M. Syahran W. Lubis | 09 Januari 2018 23:14 WIB
Yoo Jae-hoon (kiri) - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kebersamaan penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon bersama Persipura Jayapura berakhir. Kiper yang telah bertahun-tahun bersama tim Mutiara Hitam akhirnya pamit meninggalkan Stadion Mandala.

Yoo, yang menyumbang dua gelar Indonesia Super League (ISL) untuk Persipura, pada Selasa (9/1/2018) menemui Ketua Umum Benhur Tommy Mano. Pertemuan dilakukan untuk pamit sekaligus mengucapkan terima kasih atas kesempatan bisa memperkuat Persipura.

"Benar, memang ada pertemuan dengan Yoo Jae-hoon. Dia pamitan dengan saya dan manajer tim," kata BTM, sebutan untuk Ketua Umum Persipura itu.

Menurut BTM, sebetulnya Yoo agak berat meninggalkan Persipura. Namun situasi dan kondisi tertentu membuat kiper berusia 34 tahun itu mau tidak mau harus pergi.

"Kami tidak mempersulit buat pemain yang ingin memperkuat tim lain. Faktor keluarga yang membuat pemain mengambil keputusan mencari klub lain," ujar BTM.

Namun BTM memastikan Yoo pada masa depan masih ingin kembali ke Persipura. Persis seperti ketika pada 2015 memutuskan pindah ke Bali United setelah membela Persipura sejak 2010, namun pada musim 2016 dia kembali lagi ke Persipura sampai musim lalu.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : persipura
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top