Jadwal Piala Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal, ManCity vs Bristol

Perebutan trofi Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) segera memasuki babak semifinal. Manchester City layak diprediksi menembus final.
M. Syahran W. Lubis | 09 Januari 2018 19:03 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola, anak asuhnya layak diprediksi melangkah ke final Piala Liga Inggris. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan trofi Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) segera memasuki babak semifinal. Manchester City bertemu Bristol City, sedangkan Arsenal dan Chelsea akan menjalani derby London di laga semifinal lainnya.

Babak semifinal akan diselenggarakan dua leg dengan Manchester City dan Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah pertandingan pertama.

Melihat sang lawan hanyalah Bristol City, yang merupakan kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, mestinya ManCity dapat dengan mudah merebut tiket ke partai puncak.

Namun, Sergio Aguero dan kawan-kawan tetap harus berhati-hati, sebab Bristol City-lah yang menggagalkan Manchester United mempertahankan gelar. Bristol menghantam sang juara bertahan dengan skor tipis 2-1 di babak perempat final.

Sementara itu, laga Chelsea kontra Arsenal hampir dapat dipastikan bakal berlangsung sengit. Kekuatan tim London ini berimbang. Dalam dua pertemuan terakhir yang semua berlangsung di Liga Primer, hasilnya seri. Terakhir 2-2 di markas Arsenal, Stadion Emirates, 5 hari lalu.

Berikut jadwal pertandingan semifinal Piala Liga Inggris (dalam WIB):

Leg pertama:

Rabu, 10 Januari 02:45 Manchester City vs Bristol City

Kamis, 11 Januari 03:00 Chelsea vs Arsenal

Leg kedua:

Rabu, 24 Januari: Bristol City vs Manchester City

Kamis, 25 Januari: Arsenal vs Chelsea.

Sumber : Reuters

Tag : piala liga
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top