Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: City Balik ke Jalur 3 Poin, 3-1 vs Watford

Manchester City kembali ke jalur kemenangan dan memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya Watford dengan skor 3-1.
Striker Manchester City Sergio Aguero (kedua kanan) menyodok bola untuk mencetak gol ke gawang Watford./Reuters-Andrew Yates
Striker Manchester City Sergio Aguero (kedua kanan) menyodok bola untuk mencetak gol ke gawang Watford./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City kembali ke jalur kemenangan dan memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya Watford dengan skor 3-1.

Di Stadion Etihad di Manchester pada Rabu pagi WIB (3/1/2017), Raheem Sterling membuka keunggulan City saat laga baru berjalan 39 detik dengan menyambar umpan silang Leroy Aziz Sane.

Dalam pertandingan pekan ke-22 itu, ManCity berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-13 akibat bunuh diri bek Watford Christian Kabasele.

Dia keliru mengantisipasi umpan silang sesama anggota Timnas Belgia Kevin de Bruyne yang diarahkan kepada bomber City asal Argentina Sergio Aguero dan bola meluncur justru ke gawang Watford.

Hanya 5 menit berselang, De Bruyne hanpir menjebol gawang Watford untuk kali ketiga. Namun, tendangan bebasnya masih dapat ditepis kiper Heurelho Gomes dan bola hanya menerpa mistar gawang.

Aguero akhirnya mampu mencatatkan nama di papan skor pada menit 63. De Bruyne kembali memainkan peran penting dengan melepas umpan yang tak terjangkau kiper Gomes dan disambut sodokan Aguero.

Tim tamu mendapatkan satu-satunya gol hiburan dalam pertandingan ini melalui Andre Gray memanfaatkan assist Andre Carrillo pada menit ke-82 untuk menjadikan skor akhir 3-1 untuk City.

Hasil ini membawa City balik ke jalur 3 poin setelah pada pekan ke-21 nyaris kalah di kandang Crystal Palace, ditandai kesuksesan kiper Ederson Moraes menepis penalti di injury time sehingga skor akhir 0-0.

City kini mendulang nilai 62 dan makin mantap memimpin klasemen, jauh meninggalkan Manchester United di posisi kedua dengan 47 angka, sementara Watford menghuni slot ke-10 dengan nilai 25.

Hasil pekan ke-22 hingga Rabu pagi WIB: Brighton & Hove Albion 2 vs AFC Bournemouth 2; Burnley 1 vs Liverpool 2; Leicester City 3 vs Huddersfield Town 0; Stoke City 0 vs Newcastle United 1; Everton 0 vs Manchester United 2; Southampton 1 vs Crystal Palace 2; Swansea City 0 vs Tottenham Hotspur 2; West Ham United 2 vs West Bromwich Albion 1; Manchester City 3 vs Watford 1.

Jadwal pekan ke-22 berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 4 Januari:

02:45   Arsenal vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper