Hasil Liga Prancis: Monaco Susah Payah Dekati PSG, 3-2 vs Troyes

Juara bertahan AS Monaco menggeser Olympique Lyonnais, naik ke posisi kedua mendekati Paris Saint-Germain yang tengah memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 10 Desember 2017 06:29 WIB
Penyerang AS Monaco asal Argentina, Guido Carrillo (kanan) - Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan AS Monaco menggeser Olympique Lyonnais, naik ke posisi kedua mendekati Paris Saint-Germain yang tengah memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan pekan ke-17 pada Minggu pagi WIB (10/12/2017), Monaco menang tipis 3-2 atas ES Troyes yang merupakan tim papan bawah di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako.

Meskipun akhirnya menang, tambahan 3 angka itu sungguh bukan mudah untuk meraihnya. Apalagi bomber asal Kolombia Radamel Falcao tampil mandul walaupun bermain penuh selama 90 menit.

Monaco sempat tertinggal dua gol hingga menit ke-69 dan baru bisa membalas lewat gol bunuh bdiri pemain lawan serta dua dua gol Guido Carrillo pada menit-menit akhir pertandingan.

Suk Hyun-jun membawa Troyes unggul 0-2 melalui ngol-golnya pada menit ke-25 dan 50. Monaco baru bisa mendapatkan gol pada menit 70 lewat bunuh diri pemain Troyes Mathieu Deplagne.

Carrillo, penyerang asal Argentina, akhirnya tampil sebagai pahlawan dengan dua golnya pada menit ke-85 dan 88 untuk membawa kemenangan dengan skor 3-2 bagi tim asuhan pelatih Leonardo Jardim.

Kemenangan itu membawa Monaco kembali mengisi posisi kedua, menggeser Lyon yang belum memainkan pertandingan pekan ke-17. Nilai Monaco 35, sedangkan Lyon 32.

Tapi, jika Lyon menaklukkan Amiens pada Minggu malam WIB, Monaco harus turun lagi ke posisi ketiga karena kalah selisih gol. Saat ini selisih gol Monaco dan Lyon persis sama yakni 40-18.

Sementara, di pucuk klasemen bercokol Paris Saint-Germain dengan nilai 44 setelah sukses menekuk Lille dengan skor 3-1 beberapa jam sebelumnya.

Hasil pekan ke-17 hingga pk. 02:00 Minggu dini hari WIB: Girondins Bordeaux 0 vs Strasbourg 3; Paris Saint-Germain 3 vs Lille 1; Angers 1 vs Montpellier 1; En Avant Guingamp 4 vs Dijon 0; Metz 1 vs Stade Rennais 1; Monaco 3 vs Troyes 2; Toulouse 2 vs Caen 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Desember:

21:00   Amiens SC vs Olympique Lyonnais

23:00   Nantes vs OGC Nice

Senin, 11 Desember:

03:00   Olympique Marseille vs Saint-Etienne.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top