Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Slovakia, Preview, Line Up, Head To Head (RCTI)

Inggris akan menghadapi partai yang amat menentukan langkah mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Senin (4/9/2017) atau Selasa (5/9/2017), mereka akan melawan Slovakia di Stadion Wembley, Inggris.
Harry Kane/Reuters-Eddie Keogh
Harry Kane/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris akan menghadapi partai yang amat menentukan langkah mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Senin (4/9/2017) atau Selasa (5/9/2017), mereka akan melawan Slovakia di Stadion Wembley, Inggris. Partai ini akan disiarkan RCTI pukul 01.45 WIB.

The Three Lions, julukan tim Inggris,  kini berada d posisi puncak klasemen Grup F dengan 17 poin dari tujuh pertandingan dan menyisakan tiga pertandingan. Slovakia berada di posisi kedua dengan nilai 15 dengan jumlah pertandingan yang sudah dan akan dilakukan sama.

Kemenangan dari Slovakia, setidaknya, membuat Inggris mantap di posisi puncak dan langkah ke Rusia semakin terbuka lebar.

Inggris memprediksikan starting XI: Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Dier; Rashford, Alli, Welbeck; Kane.

Secara haed to head, Inggris telah mengalahkan Slovakia dalam empat dari lima pertemuan mereka, seri sekali dan bisa menghindari kekalahan sejauh ini.

Kedua belah pihak bermain imbang 0-0 di babak penyisihan grup Euro 2016, sementara The Three Lions memenangkan kualifikasi Piala Dunia 2018 1-0 September lalu.

Eric Dier kembali dari skorsing untuk Inggris saat mereka menjamu Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia di Wembley.

Pemain tengah itu tidak bisa tampil Jumat lalu melawan Malta - Inggris menang 4-0 berkat perjuangan pada menit-menit akhir - setelah melakukan seri melawan Skotlandia pada Juni, tetapi sekarang kembali dalam pertarungan.

Inggris masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mereka bisa mulai merencanakan musim panas di Rusia. Dengan tiga pertandingan untuk dimainkan, mereka semua yakin akan posisi dua teratas, tetapi kekalahan di Wembley akan membuat Slowakia menjadi pemuncak Grup F dengan dua pertandingan sisa akan dimainkan dan berada di satu-satunya tempat kualifikasi otomatis.

Inggris membutuhkan Adam Lallana yang tampil terakhir kali saat mengalahkan Slovakia 1-0 di Trnava tepat setahun yang lalu dalam pertandingan terakhir Sam Allardyce sebagai manajer sebelum digantikan oleh Gareth Southgate.

"Kita harus mengasumsikan Slovakia tidak akan datang ke sini dan membuka diri dan membuatnya mudah bagi kita," kata Southgate.  "Jelas mereka punya pemain bagus dan siapa yang tahu cara permainan akan berjalan? Kita harus bisa beradaptasi dengan cara yang kita lakukan.”

"Kami tahu bagaimana kami ingin bermain. Kami punya lawan yang ingin menghentikan kami.”

"Kami yakin para pemain menjadi lebih dan lebih paham dengan tantangan sepakbola internasional."

Seiring dengan kembalinya Dier, Southgate telah mengkonfirmasi bahwa Joe Hart, Phil Jones dan Harry Kane akan mempertahankan tempat permulaan mereka meskipun sisa posisi dapat berubah sewaktu-waktu.

Jordan Henderson akan kembali menjadi kapten tim pada pertemuan hari Senin di Wembley, dan pemain –pemain seperti Jesse Lingard dan Harry Maguire berharap bisa menjadi bagian dari skuad matchday yang absen di Malta.

Slovakia juga akan menyambut pemain yang kembali dari skorsing untuk perjalanan ke London, dengan mantan bek Liverpool Martin Skrtel dan Jan Durica dalam pertarungan, tetapi kiper Matus Kozacik telah absen karena cedera punggung.

Slovakia gagal mencetak gol di tiga pertemuan terakhir mereka dengan Inggris (S1 K2). Mereka terakhir mencetak gol melawan Inggris dalam kekalahan di Euro 2004 Qualifier pada Juni 2003 (2-1).

The Three Lions telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka di Wembley, sebuah putaran yang membentang sejak Oktober 2012 - ini merupakan kemenangan terpanjang mereka dalam pertandingan kompetitif di Wembley.

Inggris belum kalah dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia sejak pertandingan terakhir mereka di Wembley lama, saat mereka kalah 1-0 dari Jerman pada Oktober 2000. Sejak saat itu, mereka telah menang 19 dan bermain imbang dua kali.

Harry Kane telah terlibat dalam enam gol dalam tiga pertandingan internasional Inggris terakhir (lima gol, satu assist), dan 17 pertandingan sebelumnya.

Kemenangan terakhir Slovakia melawan tim dari negara di Inggris Raya pada September 2009, saat mereka mengalahkan Irlandia Utara di Windsor Park dalam kualifikasi Piala Dunia.

Group F

Inggris

7

5

2

0

14

2

12

17

Slovakia

7

5

0

2

13

4

9

15

Skotlandia

7

3

2

2

12

10

2

11

Slovenia

7

3

2

2

6

4

2

11

Lithuania

7

1

2

4

6

14

-8

5

Malta

7

0

0

7

2

19

-17

0

 

 

 

 

 

Sumber:fifa

Jadwal 4 Sep 2017

Group B Stade Omnisports Ahmadou-Ahidjo Yaounde: Kamerun vs Nigeria

Group C Windsor Park Belfast: Irlandia Utara v Republik Ceko

Group F Wembley Stadium London:  Inggris vs Slovakia

Group E Republican Stadium Yerevan: Armenia vs Denmark

Group C Mercedes-Benz Arena Stuttgart: Jerman vs Norwegia

Group E Podgorica City Stadium Podgorica: Montenegro vs Rumania

Group E National Stadium (Narodowy) Warsaw: Polandia vs Kazakhstan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com/skysport.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper