Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis: PSG Berpesta, Neymar Cetak 2 Gol

PSG menang 6-2 atas Toulouse dalam laga penutup pekan ketiga di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin dini hari WIB (21/8/2017).
Penyerang PSG Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) setelah menjebol gawang Toulouse/Reuters-Benoit Tessier
Penyerang PSG Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) setelah menjebol gawang Toulouse/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain menang dengan skor telak 6-2 atas Toulouse dalam laga penutup pekan ketiga di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin dini hari WIB (21/8/2017).

Dalam kemenangan yang diwarnai kartu merah dan gol bunuh diri itu, pemain termahal dunia asal Brasil Neymar da Silva Santos Jr. mengemas dua gol serta memasok dua assist untuk PSG.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Max Gradel untuk tim tamu pada menit ke-18, PSG menyamakan kedudukan lewat gol Neymar dengan sambaran menyambut bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Aiban Lafont pada menit ke-31.

Rabiot mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya pada menit 35 dengan sepakan keras kaki kirinya setelah menyambut umpan Neymar sekaligus membalikkan keadaan 2-1 untuk PSG.

Pada menit ke-43 striker Edinson Cavani menyarangkan bola ke gawang Toulouse lewat sontekan menyambut umpan silang Layvin Kurzawa, namun gol dianulir karena penyerang Uruguay itu offside.

Adegan gol dianulir kembali terjadi pada menit 57 saat Neymar menyarangkan bola dari umpan terobosan Angel di Maria.

PSG harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain ketika Marco Verratti menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Amaury Delerue dari lapangan pada menit 69.

Namunm justru 6 menit berselang tuan rumah mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Cavani, setelah Neymar dijatuhkan Andy Delort di dalam area terlarang.

Berselang 3 menit kemudian Toulouse mendapat momentum bangkit ketika sepak pojok Corentin Jean berhasil disambut Christopher Jullien dan upaya kapten tim PSG Thiago Silva menghalaunya malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri sehingga skor berubah 2-3.

Tuan rumah segera membunuh harapan kebangkitan Toulouse dengan gol keempat mereka yang dicetak pemain pengganti Javier Pastore dari tendangan melengkung ke sudut atas gawang yang tak terjangkau Lafont pada menit 82.

Kurzawa 2 menit kemudian mengubah kedudukan menjadi 5-2 lewat tendangan akrobatik menyambut umpan Neymar.

Lantas Neymar, menahbiskan peran pentingnya pada laga ini dengan mencetak gol penutup pada menit 90+2 memanfaatkan rapuhnya pertahahan Toulouse dan melepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang. Skor akhir 6-2.

Kemenangan itu menempatkan PSG di posisi teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai sempurna 9 hasil tiga kemenangan. Nilai 9 juga menjadi milik juara bertahan AS Monaco dan Saint-Etienne, namun PSG unggul selisih gol 9 berbanding masing-masing 5 untuk kedua rivalnya.

Hasil lengkap pekan pertama: Metz 0 vs Monaco 1; Lyon 3 vs Bordeaux 3; Montpellier 1 vs Strasbourg 1; Nice 2 vs Guingamp 0; Rennais 2 vs Dijon 2; Saint-Etienne 3 vs Amiens 0; Troyes 0 vs Nantes 1; Lille 0 vs Caen 2; Marseille 1 vs Angers 1; PSG 6 vs Toulouse 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper