Hasil La Liga Spanyol: Madrid & Barca Raup 3 Poin

Real Madrid dan FC Barcelona langsung memulai persaingan dengan mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday pertama Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2017 06:19 WIB
Pemain Real Madrid Gareth Bale selepas menjebol gawang Deportivo La Coruna - Twitter Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dan FC Barcelona langsung memulai persaingan dengan mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday pertama Divisi Primer La Liga Spanyol.

Juara bertahan Real Madrid menghantam tuan rumah Deportivo La Coruna 3-0 di Stadion Riazor, La Coruna, pada Senin pagi WIB (21/8/2017).

Kemenangan itu diraih Madrid tanpa kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani hukuman larangan tanding lima laga.

Gareth Bale mengambil alih peran penting untuk membawa Madrid memenangi pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist, meskipun tim besutan Zinedine Zidane itu harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua.

Legiun Wales itu membuka keunggulan Madrid pada menit 20 ketika ia melakukan sontekan jarak dekat atas sodoran dari Karim Benzema yang berhasil merebut bola muntah hasil tendangan Luka Modric di hadapan gawang.

Berselang 7 menit kemudian Madrid menggandakan keunggulan lewat sebuah sontekan mudah yang dicetak Casemiro ketika Marcelo melepaskan umpan tarik ke hadapan gawang.

Pada menit 59, Deportivo sempat berpeluang mencetak gol balasan lewat tandukan Florin Andone yang sudah menaklukkan penjaga gawang Keylor Navas, namun Ramos berada pada posisi yang tepat untuk menyapu bola di hadapan garis gawang.

Justru 3 menit berselang Madrid menegaskan dominasi ketika Bale melepaskan umpan tarik yang diselesaikan dengan tendangan terarah oleh Toni Kroos untuk mengubah skor menjadi 3-0 atas tuan rumah.

Madrid hampir menambah keunggulan jika saja bola tendangan bebas Marcos Asensio tak mampu dihalau penjaga gawang Ruben Martinez pada menit 86.

Sebaliknya, Navas juga tampil gemilang demi memastikan gawangnya tak kebobolan pada untuk menepis eksekusi penalti Florin Andone pada menit 89 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 bagi Madrid.

Sementara itu, Barcelona memenangi laga pertama mereka di musim ini dengan menundukkan tamunya dari Sevilla, Real Betis, dengan skor 2-0 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Katalan.

Selain dimulai dengan mengheningkan cipta untuk memperingati insiden penyerangan Barcelona, para pemain tuan rumah juga mengenakan seragam yang nama punggungnya bertuliskan "BARCELONA" ketimbang nama mereka masing-masing.

Kemenangan tuan rumah, yang tampil tanpa striker Luis Suarez yang cedera selama 5 pekan, diraih berkat dua gol yang tercipta dalam 3 menit.

Pada menit 36, Barcelona membuka keunggulan saat umpan Lionel Messi diselesaikan dengan sepakan Gerard Deulofeu, bola sempat membentur kaki pemain belakang Betis, Alin Tosca, sebelum meluncur ke dalam gawang tim tamu.

Barcelona tak memerlukan waktu lama untuk menggandakan keunggulan mereka ketika umpan tarik Deulofeu berhasil diselesaikan oleh tembakan dingin Sergi Roberto yang mengecoh penjaga gawang Antonio Adan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi tuan rumah.

Tim Ernesto Valverde memiliki banyak peluang untuk menambah keunggulan, namun tiang gawang agaknya menjadi musuh utama Barcelona pada laga ini.

Messi misalnya tiga kali bola percobaannya membentur tiang gawang, termasuk pada menit 81 saat  melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang cuma menghantam tiang gawang sebelah kiri.

Hasil pertandingan pekan pertama La Liga hingga Senin pagi WIB: Leganes 1 vs Deportivo Alaves 0; Valencia 1 vs Las Palmas 0; Celta Vigo 2 vs Real Sociedad 3; Girona 2 vs Atletico Madrid 2; Sevilla 1 vs Espanyol 1; Athletic Bilbao 0 vs Getafe 0; Barcelona 2 vs Real Betis 0; Deportivo La Coruna 0 vs Real Madrid 3.

Jadwal pekan pertama berikutnya Selasa WIB (22/8/2017): 01:15 Levante vs Villarreal; 03:00 Malaga vs Eibar.

Hasil La Liga Spanyol: Madrid & Barca Raup 3 Poin

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga spanyol

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LaLiga.es

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top