Prediksi Indonesia Vs Filipina: Timnas U-22 Minta Dukungan Penonton

Prediksi Indonesia Vs Filipina: Timnas U-22 Minta Dukungan Penonton
Newswire | 16 Agustus 2017 17:11 WIB
Penyerang Timnas U-22 Marinus Mariyanto Wanewar (kanan) memeluk rekannya Osvaldo Ardiles Haay setelah Indonesia mendapatkan tendangan penalti ke gawang Thailand dalam pertandingan Sea Games di Malaysia pada Selasa (15/8/2017). Pertandingan berakhir seri 1-1. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-22 Indonesia berharap pendukung Indonesia di Malaysia untuk datang ke stadion setiap kali Garuda Muda bertanding menghadapi lawan-lawannya di SEA Games ke-29 2017. Ada banyak sekali WNI di Malaysia.

"Kami berharap warga negara Indonesia yang ada di Malaysia datang untuk memerahkan stadion di setiap pertandingan," kata manajer tim nasional U-22, Endri Erawan, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kehadiran para suporter Indonesia di stadion sangat penting. Melalui teriakan dan nyanyian dukungan, suporter bisa memberikan dorongan semangat kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Hal itu seperti yang terlihat pada pertandingan anak-anak asuh pelatih Luis Milla versus Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8). Ketika itu para pendukung Indonesia di stadion, yang jumlahnya diperkirakan sekitar 4.000 orang, terus menyuarakan yel-yel penambah semangat.

Secara tidak langsung hal itu menaikkan moral pemain yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah awalnya tertinggal.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia di Malaysia yang sengaja datang ke Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas U-22. Dukungan ini sangat penting bagi kami untuk bisa sukses menjalani setiap pertandingan," tutur Endri.

Berikutnya, dalam lanjutan laga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29, timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Kamis (17/8) di Stadion Shah Alam, mulai pukul 19.45 WIB.

Selanjutnya, Minggu (20/8), Indonesia bertemu dengan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 15.00 WIB.

Kemudian, Selasa (22/8), Garuda Muda akan bertemu Vietnam di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 19.45 WIB.

Terakhir, Kamis (24/8), Indonesia bertemu Kamboja di Stadion Shah Alam, pukul 15.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia, Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top