Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Champions: Mignolet & Alexander-Arnold Hebat, Liverpool 3 Poin

Simon Mignolet dan Trent Alexander-Arnold menjadi catatan penting pembawa kemenangan bagi Liverpool atas Hoffenheim dalam leg pertama play-off Liga Champions.
Para pemain Liverpool bersuka cita setelah menjebol gawang Hoffenheim kedua kali./Reuters-Ralph Orlowski
Para pemain Liverpool bersuka cita setelah menjebol gawang Hoffenheim kedua kali./Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Simon Mignolet dan pemain belia Trent Alexander-Arnold menjadi catatan penting pembawa kemenangan bagi Liverpool atas tuan rumah Hoffenheim dalam leg pertama play-off Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Hoffenheim, Stadion Wirsol Rhein-Neckar Arena di Sinsheim, Jerman, Liverpool sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1 sehingga membuka jalan lapang untuk melaju ke fase grup Liga Champions Eropa saat balik menjamu Hoffenheim pekan depan.

Bertarung pada Rabu dini hari WIB (16/8/2017), Liverpool bahkan sempat unggul 2-0 atas tuan rumah yang ditukangi pelatih muda Julian Nagelsmann, yang baru pada 23 Juli lalu berulang tahun ke-30.

Keunggulan tim tamu berjuluk The Reds ditandai dengan awal gemilang kiper Mignolet yang menghadang penalti tuan rumah yang dieksekusi Andrej Kramaric pada menit 12. Tendangan penyerang tim Bundesliga itu pelan dan mengarah ke tengah sehingga Mignolet tak sulit untuk membloknya.

Wasit Bjorn Kuipers dari Belanda menetapkan hukuman penalti setelah bek Liverpool Dejan Lovren dianggap menahan gerakan penyerang Hoffenheim Serge Gnabry di dalam kotak terlarang meskipun keputusan itu sebenarnya patut pula dipertanyakan.

Liverpool, wakil Liga Primer Inggris, kemudian justru membuka skor melalui kontribusi pemain yang bulan depan baru berusia 19 tahun, Trent Alexander-Arnold, pada menit ke-35 melalui tendangan bebas yang luar biasa untuk menjebol gawang Hoffenheim yang dikawal kiper Oliver Baumann.

Eksekusi Alexander-Arnold menembus pagar betis yang dibuat para pemain Hoffenheim dan sepertinya amkan mengarah keluar samping kiri gawang, namun ternyata pada laju terakhir si kulit bundar masuk ke sudut kiri bawah gawang lawan.

Ini merupakan gol pertamanya di pentas Eropa, yang diraihnya pada laga kesembilannya bersama tim pertama Liverpool. Dia baru menjalani debut dengan tim pertama asuhan Jurgen Klopp pada Desember tahun lalu.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-74 melalui aksi James Milner yang melepas tendangan dari sutu sempit dari sisi kanan kotak penalti tuan rumah. Bola sempat menyentuh kaki bek Hoffenheim Havard Nordtveit dan melayang menembus sudut kiri atas gawang Baumann.

Hoffenheim hanya bisa memberikan sebiji gol balasan 4 menit menjelang laga usai melalui tendangan keras Mark Uth setelah lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan jarak jauh Nordtveit.

Tim-tim lain yang mencatat kemenangan dalam leg pertama play-off Liga Champions Eropa Rabu dini hari WIB ialah Karabakh, APOEL, dan CSKA Moskwa.

Hasil pertandingan Rabu: Karabakh 1 vs Kopenhagen 0; APOEL 2 vs Slavia Praha 0; Young Boys Bern 0 vs CSKA Moskwa 1; Hoffenheim 1 vs Liverpool 2; Sporting Lisbon 0 vs Steaua Bukarest 0.

Jadwal pertandingan leg pertama play-off Liga Champions pada Kamis (17/8/2017) mulai pk. 01:45 WIB: Olympiakos vs Rijeka, Celtic vs Astana, Hapoel Be'er Sheva vs Maribor, Basaksehir vs Sevilla, Napoli vs OGC Nice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper