Boca Juniors Juara Argentina 32 Kali

Boca Juniors merengkuh gelar ke-32 liga teratas Argentina setelah rival terdekatnya Banfield menelan kekalahan pada Rabu pagi WIB (21/6/2017).
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2017 16:15 WIB
Pemain Boca Juniors Ricardo Centurion (tengah depan) merayakan juara liga Argentina bersama fans - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Boca Juniors merengkuh gelar ke-32 liga teratas Argentina setelah rival terdekatnya Banfield menelan kekalahan pada Rabu pagi WIB (21/6/2017).

Banfield menyerah dengan skor tipis 0-1 dari San Lorenzo. Hasil pertandingan pekan ke-29 atau pekan terakhir tersebut membuat Banfield tak mungkin lagi mengejar peroelahan nilai Boca Juniors.

Nilai Banfield 54, sedangkan Boca Juniors 59. Boca masih akan memainkan laga terakhir kompetisi musim pertama 2017 ini melawan tuan rumah Olimpo pada Kamis pagi WIB (22/6/2017).

Berbeda dengan kompetisi di negara-negara Eropa yang juara ditetapkan setelah selesai laga kandang dan tandang, kompetisi di Amerika Selatan termasuk Argentina menetapkan juara dua kali setahun.

Seperti di Liga Primer Argentina, yang mempunyai 30 kontestan, juara edisi pertama tahun ini ditetapkan pada pekan ke-29. Pada semester kedua dilakukan kompetisi berikutnya di mana setiap tim bertemu hanya sekali dengan satu lawan, bukan home and away.

Pada musim kompetisi semester pertama tahun ini, Boca Juniors, yang dilatih mantan pemain Timnas Argentina Guillermo Barros Schelotto, hanya tiga kali kalah.

Kini Boca terpaut hanya empat gelar lagi dari pemegang rekor juara terbanyak yakni River Plate yang memuncaki liga teratas Argentina 36 kali.

Kesuksesan Boca Juniors kali ini dipimpin penyerang Dario Benedetto (18 gol di liga, tiga assist) serta Cristian Pavon (sembilan gol, tujuh assist).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas argentina, boca juniors

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top