Pemanasan Piala Konfederasi: Pelajaran Bagi Kamerun, Dihajar 0-4 vs Kolombia

Kolombia menang telak 4-0 atas Kamerun, yang tengah bersiap bertarung di Piala Konfederasi 2017 di Rusia mulai akhir pekan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  10:23 WIB
Pemanasan Piala Konfederasi: Pelajaran Bagi Kamerun, Dihajar 0-4 vs Kolombia
Pemain Kolombia Yerri Mina (kiri) merayakan golnya ke gawang Kamerun bersama Juan Guillermo Cuadrado - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, GETAFE - Bek tengah Yerry Mina mencetak dua gol saat Kolombia membungkam juara Afrika Kamerun, yang memainkan sebagian besar babak kedua dengan 10 pemain, dengan skor 4-0, dalam pertandingan persahabatan pada Rabu dini hari WIB (14/6/2017).

James Rodriquez dan Jose Izquierdo menyumbang gol-gol lainnya ketika Kolombia memainkan pertandingan uji coba kedua di Spanyol dalam tempo sepekan, setelah imbang 2-2 melawan tuan rumah Spanyol di Murcia pertengahan pekan lalu.

Hasil pertandingan di Stadion Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, ini terbukti menjadi peringatan bagi Kamerun mengenai kualitas lawan yang akan mereka hadapi saat mereka bertemu juara Amerika Selatan Chile pada pertandingan perdana mereka di Piala Konfederasi di Moskwa, Rusia, pada akhir pekan ini.

Kartu merah yang diterima penyerang Robert Ndip Tambwe saat babak kedua baru berlangsung 3 menit menimbulkan masalah besar bagi Kamerun, namun mereka memang telah tertinggal 0-2 saat turun minum.

James Rodriguez membuka gol pada menit ke-16, memaksimalkan bola di kotak penalti, setelah upaya Juan Guillermo Cuadrado dapat diblok, dan memasukkan bola dari sudut sempit.

Mina mengubah skor menjadi 2-0 dari tendangan sudut James Rodriguez pada menit ke-30 dengan tandukan kerasnya. Mina mendapatkan gol keduanya pada menit ke-51 setelah Giovanni Moreno mengirimkan operan dari sisi kiri.

Sepakan Cuadrado mengenai mistar gawang pada menit ke-60 dan Radamel Falcao, yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, nyaris mengemas gol beberapa detik kemudian dengan sundulan kepalanya.

Izquierdo menambahi gol keempat enam menit menjelang pertandingan usai melalui tembakan jarak dekat.

Kamerun hanya satu kali memaksa kiper Kolombia David Ospina melakukan penyelamatan, ketika dia memblok tembakan sebelum turun minum dari Olivier Boumal, yang melakukan penampilan perdananya sebagai pemain inti untuk Singa-singa Perkasa.

Juara Afrika 2017 itu mengistirahatkan sebagian besar pemain regulernya untuk pertandingan pemanasan ini, setelah mereka menang 1-0 atas Maroko pada akhir pekan pada kualifikasi Piala Afrika 2019.

Mereka kini terbang menuju Rusia, di mana mereka juga akan berhadapan dengan Australia dan Jerman di grup mereka.

Kolombia selanjutnya akan bermain melawan Venezuela dan Brasil pada awal September 2017 sebagai bagian dari perjuangan untuk dapat lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Mereka menghuni peringkat kedua di grup kualifikasi Amerika Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala konfederasi, timnas kolombia, Timnas Kamerun

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top